Bupati Tegal Singgung Agenda Politik Dalam Gelaran Pesta Rakyat TNI di Adiwerna

Bupati Tegal Singgung Agenda Politik Dalam Gelaran Pesta Rakyat TNI di Adiwerna

Bupati Tegal Umi Azizah dan Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri acara Pesta Rakyat di Lapangan Manunggal Yonif 407.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-73 digelar meriah dalam balutan Pesta Rakyat. Kegiatan dilangsungkan di Lapangan Manunggal Yonif 407 Padma Kusuma Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat 27 Oktober 2023 malam.

Pesta rakyat ini mengusung tema 'TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju'. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah, Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, Kapolres Tegal AKBP Moch Sajarod Zakun dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Tegal lainnya.

Menanggapi soal Pesta Rakyat itu, Bupati Umi mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tegal. Utamanya di wilayah Kecamatan Adiwerna.

"Roda perekonomian tentunya akan berputar karena di pesta rakyat ini banyak stan-stan UMKM," kata Umi mengapresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Buka Jambore Apel Kesiapsiagaan Relawan Penanggulangan Bencana, Bupati Tegal: Gelorakan Kembali Gotongroyong

Dalam kesempatan itu, Umi juga berharap, profesionalisme prajurit TNI harus terus ditingkatkan agar semakin adaptif dengan perkembangan zaman serta teknologi alutsista.

Umi juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh prajurit TNI, yang telah menjadi benteng terdepan pertahanan negara dan kekuatan pelindung rakyat.

"Harapan kami, sinergitas TNI dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI semakin meneguhkan komitmen kita bersama menyukseskan agenda pembangunan daerah dan nasional," kata Umi dalam sambutannya.

Umi juga sempat menyinggung soal agenda politik yang akan berlangsung 2024 mendatang. Menurut Umi, Prajurit TNI tentunya akan ikut berperan menjaga kondisi damai, bersikap netral dan tidak memihak pada partai politik manapun.

BACA JUGA:Lepas 30 Delegasi Kalifah MAPSI Tingkat Jateng, Bupati Tegal: Berlombalah Secara Sportif

Pada Pemilu 2024 itu, lanjut Umi, TNI juga bisa ikut membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa berbeda pilihan itu hal yang lumrah.

"Prinsipnya, beda pilihan aja gawe pedhot paseduluran," ucapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal agar selalu santun saat menghadapi Pemilu 2024. 

Senada dengan Bupati Umi, Dandim juga berujar beda pilihan jangan merusak persaudaraan. Terlebih sampai merusak hubungan keluarga.

Sumber: