7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Mudah Digunakan, Bikin Doi Makin Suka

7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Mudah Digunakan, Bikin Doi Makin Suka

Ilustrasi bahan untuk mencerahkan kulit./Pexels Pikx By Panther--

Aloe vera bukan hanya digunakan untuk rambut saja. Namun, kandungannya bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kandungan senyawa bioakfit membantu menghambat sintesis melani yang membuat kulit gelap. Sehingga pemakaian rutin aloe vera bisa membantu kulit lebih cerah alami.

4. Yogurt

Yogurt jadi salah satu minuman sehat yang ternyata bisa mencerahkan kulit. Bahkan banyak yang menggunakan yogurt sebagai masker wajah atau untuk sabun mandi.

Kandungan senyawa bioakfit yang dimiliki yogurt bisa mengurangi bintik hitam dan pigmentasi pada kulit. Sehingga bisa lebih cerah secara alami.

5. Tomat

Siapa sangka ternyata tomat bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan bisa mencerahkan kulit. Bahkan dengan pemakaian rutin sebagai masker bisa dijadikan sebagai skincare alami untuk menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Cukup Campurkan Jeruk Nipis dan Madu Mampu Glowingkan Wajah Secara Alami dan Natural, Begini Cara Buatnya

6. Kunyit

Kunyit sudah dikenal sebagai rempah untuk mencerahkan kulit. Bahkan cara penggunaannya pun mudah dengan mencampurkan saja 1 sdt bubuk kunyit dengan 3 sdt air jeruk nipis.

Aduk campuran tersebut hingga berubah menjadi pasta dan oleskan ke wajah. Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Pemakaian rutin bisa membantu untuk mencerahkan wajah.

7. Susu

Susu bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh secara optimal. Tidak jarang susu digunakan untuk mandi atau perawatan kecantikan lainnya.

Bukan hanya membuat kulit lebih cerah, tapi bisa membantu untuk melembutkan dan memberi nutrisi.

Demikian informasi bahan alami untuk mencerahkan kulit dengan cara mudah dan murah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: