7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Mudah Digunakan, Bikin Doi Makin Suka

7 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Mudah Digunakan, Bikin Doi Makin Suka

Ilustrasi bahan untuk mencerahkan kulit./Pexels Pikx By Panther--

RADAR TEGAL - Berikut ini 7 bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah baik untuk pria maupun wanita. Selain itu bisa juga untuk mencerahkan ketiak dan siku.

7 bahan alami untuk mencerahkan kulit ini bisa digunakan untuk perawatan kulit dan memberikan nutrisi untuk kebutuhannya. Sehingga kulit menjadi sehat dan lembut secara alami.

Selain itu dengan menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit secara rutin, bisa membuat kulit lebih putih, halus, dan noda hitam tersamarkan. Tingkat percaya diri pun semakin maksimal.

Berikut ini 7 bahan alami untuk mencerahkan kulit yang bisa digunakan untuk wanita maupun pria. Bahan ini mudah ditemukan di pasar maupun tukang sayur terdekat.

BACA JUGA:4 Manfaat Krim Kelly untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Bukan Cuma Hilangkan Flek Hitam Saja

Fungsi untuk memutihkan kulit dengan bahan alami adalah agar kulit lebih bersih. Selain itu bahan alami juga menghindari dari ketergantungan dan obat kimia berbahaya.

Maka dengan penggunaan secara rutin bisa membantu untuk mencerahkan kulit secara maksimal. Berikut ini bahannya.

1. Lemon

Lemon kaya dengan kandungan Vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit. Gunakan lemon untuk menghilangkan noda di wajah dengan dijadikan masker lemon.

2. Madu

Madu memiliki kandungan asam alfa-hidroksi dan senyawa bioaktif yang banyak. Kandungan tersebut bisa mengurangi efek pigmentasi pada kulit yang membuat bintik hitam muncul. 

Aplikasikan madu secara rutin ke area wajah dan bisa digunakan dengan campuran lemon untuk hasil maksimal.

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Bibir, Ini Cara Pakai Krim Vaseline untuk Wajah Glowing Permanen Dalam 3 Hari

3. Aloe vera

Sumber: