4 Smart TV Murah Terbaik di Bawah Rp2 Juta Tahun 2023 dan Cara Memilih yang Tepat

4 Smart TV Murah Terbaik di Bawah Rp2 Juta Tahun 2023 dan Cara Memilih yang Tepat

4 rekomendasi Smart TV murah terbaik di bawah Rp2 juta tahun 2023 -Pexels/Lisa Fotios-

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan rekomendasi 4 Smart TV murah terbaik di bawah Rp2 juta tahun 2023 yang bisa jadi referensi. Selain itu, pada pembahasan ini juga akan disajikan bagaimana cara memilih Smart TV yang tepat.

Rekomendasi Smart TV murah terbaik di bawah Rp2 juta tahun 2023 ini sudah canggih dan bisa memenuhi kebutuhan Anda. Kualitas gambar yang ditampilkan juga sangat jernih meskipun memiliki harga yang ekonomis.

Untuk selengkapnya berikut 4 Smart TV murah terbaik di bawah Rp2 juta tahun 2023 dan cara memilih yang tepat. Jadi, pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

Cara memilih Smart TV yang tepat

Ada harus memperhatikan sejumlah hal penting sebelum membeli Smart TV. Hal ini agar Anda bisa membeli produk yang sesuai kebutuhan.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Smart TV Murah di Bawah 1 Juta, Spek Gak Kaleng-kaleng

1. Pilih sistem operasi

Smart TV memiliki 3 jenis sistem operasi dengan kelebihannya masing-masing. Jenis OS yang sering digunakan Smart TV saat ini, yaitu Android TV, WebOS, dan Tizen.

Android TV mendukung Google Assistant dan bisa mengakses Google Play Store. WebOS tampil minimalis dibanding Android yang hadir dengan aplikasi bawaan populer, seperti Netflix, Youtube, Amazon Prime, dan sebagainya.

Sementara keunggulan Tizen yaitu sistem operasinya eksklusif dan minim hang atau crash dan hanya bisa digunakan untuk Smart TV produksi Samsung.

2. Kualitas gambar

Cara memilih Smart TV yang tepat yaitu perhatikan juga pada kualitas gambarnya. Ada sejumlah resolusi layar yang hadir pada Smart TV.

Mulai dari HD atau High Definition 1.280p x 720p, FHD atau Full High Definition 1.920p x 1.080p, dan 4K UHD atau Ultra High Definition 3.840p x 2.160p.

BACA JUGA : 5 TV Android Murah Tahun 2023, Bisa Hibur Anak Agar Tetap Happy di Rumah

Sumber: