Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen yang Harus Kamu Ketahui

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan physical dan chemical sunscreen. Karena memang, masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan dari dua sunscreen tersebut.

Sunscreen merupakan salah satu step skincare yang tidak boleh untuk dilewatkan. Untuk itu, kamu harus memahami perbedaan physical dan chemical sunscreen.

Memahami perbedaan physical dan chemical sunscreen memiliki fungsi yang besar. Dimana hal itu dapat mencegah salah menggunakan jenis sunscreen dan tahu tabir surya mana yang cocok untuk kulit.

Pemilihan jenis sunscreen tentunya sangat penting untuk kesehatan wajah. Karena pemilihan tabir surya yang salah bisa berefek buruk terhadap kulit.

BACA JUGA : Jangan Takut Iritasi, 5 Sunscreen untuk Kulit Sensitif Ini Bisa Hempaskan Jerawat dalam Sekejap

Untuk itu perbedaan physical dan chemical sunscreen harus diketahui betul oleh kamu. Agar kamu bisa lebih mudah dalam memilih sunscreen yang cocok untuk tipe kulit.

Berikut ini perbedaan physical sunscreen dan chemical sunscreen. Yang harus kalian ketahui.

Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen

1. Physical Sunscreen

Physical sunscreen atau disebut juga dengan mineral sunscreen bekerja dengan memantulkan dan menangkal sinar matahari dari kulit. Sunscreen jenis ini berfungsi untuk mencegah sinar matahari agar tidak masuk ke kulit. 

Selain itu juga dapat mencegah kerusakan yang terjadi pada kulit yang diakibatkan oleh sinar UVA. Seperti kerutan, penuaan, bintik hitam, dan hiperpigmentasi.

BACA JUGA : Punya Kulit Berminyak? Coba 5 Sunscreen murah Tahun 2023, Kualitasnya Tidak Murahan Loh

Sunscreen jenis ini mengandung zinc oxide dan titanium dioxide, yang dapat digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Tabir surya ini juga cocok untuk kulit kering, karena dapat melembapkan.

Sunscreen jenis ini juga dinilai jauh lebih aman bahkan untuk anak-anak karena bahan yang digunakan. Namun, tidak bertahan lama seperti chemical sunscreen, jadi perlu di reapply secara rutin.

Sumber: