Kenali 5 Cara Efektif untuk Meningkatkan Kinerja AC Dalam Rumah Saat Cuaca Sedang Panas-panasnya

Kenali 5 Cara Efektif untuk Meningkatkan Kinerja AC Dalam Rumah Saat Cuaca Sedang Panas-panasnya

Cuaca Sedang Panas Banget, Ini Cara Efektif Meningkatkan Kinerja AC di Rumah Kamu--Picture By jcomp on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Intip 5 cara memaksimalkan kinerja AC walau cuaca sedang panas, simak dibawah ini.

Dengan cuaca yang sedang panas-panasnya di bulan Oktober ini, AC dirumah harus bisa bekerja secara maksimal agar kualitas suhu udara di ruangan tidak menurun.

Adapun untuk tetap menjaga kualitas suhu dalam ruangan ber-AC tetap baik, maka perawatan yang dilakukan juga harus benar dan rutin.

Namun tidak semua AC dapat memaksimalkan kinerjanya dengan hanya memanfaatkan fitur yang dimilikinya. Maka dari itu untuk meningkatkan kinerja AC secara maksimal perlu cara yang efektif.

BACA JUGA:Lagi Cari AC Bagus dan Murah Merk Apa? Ini Daftar Lengkapnya

Adapun meningkatkan kinerja AC bukan untuk memaksakan AC bekerja secara berlebihan, namun menggunakan cara yang efektif yang tidak membuat AC cepat rusak.

Cara memaksimalkan kinerja AC

1. Menaikan Suhu di Dalam Ruangan

Cara efektif pertama untuk meningkatkan kinerja AC, Anda dapat mengatur suhu ruangan beberapa derajat lebih tinggi dari suhu yang diinginkan. Misalnya, jika Anda ingin suhu ruangan Anda 20 derajat Celcius, maka naikkan suhunya menjadi 23 derajat Celcius.

2. Menginstal Termostat Pintar

Adapun cara efektif lain meningkatkan kinerja AC adalah dengan memasang atau menginstal termostat pintar atau otomatis.

Dengan menghubungkan termostat pintar ke wifi ponsel Anda bisa leluasa mengatur suhu secara otomatis yang dapat dilakukan melalui perintah suara layaknya Alexa.

BACA JUGA:Cuaca Panas Gini Masih Ragu Pasang AC? Tenang Ini 5 AC Terdingin dengan Harga Terjangkau 2023

3. Memasang Termostat di Tempat yang Cocok

Sumber: