Anggota DPRD Brebes Beri Catatan Kinerja ke Pj Bupati

Anggota DPRD Brebes Beri Catatan Kinerja ke Pj Bupati

Pj Bupati saat mengikuti rapat paripurna di DPRD Brebes beberapa waktu lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes menyoroti kinerja dari Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. Bahkan, selain menyoriti kinerjanya, sejumlah anggota DPRD Brebes juga memberi masukan kepada Pj Bupati.

Ketua Fraksi PKB DPRD Brebes Musaffa misalnya. Musaffa menilai masih ada beberapa catatan masukan untuk Pj Bupati Brebes. Salah satunya Pj bupati harusnya meneruskan hal-hal baik yang tentunya sebagai eksekutif.

"Pak Pj jarang mengikuti rapat di DPRD Brebes seperti Rapat Banggar, padahal sangat dibutuhkan kehadiran beliau. Sayangnya, banyak diwakilkan. Padahal banyak permasalahan di Kabupaten Brebes yang harus diselesaikan bersama saat rapat dalam membuat keputusan," ujarnya.

Dia juga menyinggung permasalah kemiskinan di Brebes yang saat ini belum bisa ditangani dengan baik, mesti stunting sudah lebih baik. Tapi masih banyak hal yang perlu ditangani dengan baik seperti permasalahan P3K dan yang belum selesai. 

BACA JUGA:DPRD Brebes Minta Pemkab Tunda Pekerjakan Tenaga Outsourcing : Penataan Honorer Tuntaskan Dulu

"Untuk itu kami minta Pj Bupati Brebes bisa duduk bareng mencari solusi bersama, baik soal kemiskinan, P3K maupun soal infrastruktur," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan anggota Komisi II DPRD Brebes Mustholah. Dia juga menyoroti kinerja Pj Bupati sebagai pimpinan birokrasi di Pemkab Brebes. Menurut dia, dikalangan birokrasi Pj Bupati Brebes harus lebih komunikatif dengan bawahannya.

"Pak Pj diminta jangan menilai seseorang hanya didepannya manis tapi ternyata tidak ada kinerjanya. Sebagai pejabat juga harus bisa merangkul semuanya. Minimal bawahan yang bisa menjalankan sesuai dengan arahan pimpinan,"jelasnya.

Menurutnya, jika kondisi saat ini dibiarkan dikhawatirkan akan berdampak pada pendapatan dan pelayanan. Apalagi pelayanan publik dan kesehatan masih jauh berkurang dari harapan masyarakat.  

BACA JUGA:Pemilu 2024, Sekretariat DPRD Brebes Tandatangan Pakta Integritas Netralitas ASN

"Pendapatan juga berkurang dan harusnya kita bisa memanfaatkan peluang investasi. Ini yang belum bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak Pj Bupati Brebes untuk duduk bersama dalam membahas permatyang ada di Brebes. Hal ini, semata-mata demi pembangunan di Kabupaten Brebes.

"Jadi ayo bersama-sama membangun Brebes yang lebih baik lagi," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menanggapi masukan dari sejumlah anggota DPRD, Pj Bupati Urip Sihabudin menyampaikan terima kasih. Masukan legislatif akan menjadi bahan untuk perbaikan kinerja ke depan. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi internal, karena eksekutif itu bukan hanya Pj Bupati, tetapi meliputi seluruh jajaran Pemkab Brebes, termasuk ada Sekda dan para kepala dinas. 

Sumber: