Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!

Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!

Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!--Pictures by IDN Times Jatim

RADAR TEGAL - Simak informasi seputar cara memperbaiki AC tidak dingin walaupun sudah menyala dan terhubung dengan listrik.

Menanggapi cuaca yang sedang panas-panasanya di bulan Oktober ini, menjaga kualitas AC tetap baik merupakan hal yang penting. Jangan sampai terkena masalah seperti AC tidak dingin namun mesin pendinginnya menyala.

Adapun masalah AC tidak dingin tapi sudah terhubung ke listrik, menjadi permasalahan yang umum dan merata dialami oleh semua orang yang memiliki AC.

Untuk penyebab dari AC tidak dingin walau sudah terhubung ke listrik ada berbagai macam, mulai dari filter AC yang kotor, kondensor yang tersumbat dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Rekomendasi AC portable Low Watt Paling Hemat Listrik, Tetap Powerfull Dinginkan Suhu Satu Ruangan Dalam Rumah

Nah bagi anda yang sedang mempunyai AC namun memiliki masalah tersebut, berikut dibawah ini Radar Tegal akan memberikan sejumlah solusi mengatasi AC rumah tidak dingin tetapi mesin menyala. Simak dibawah ini;

Cara mengatasi AC tidak dingin tapi mesin menyala

1. Memeriksa filter AC

Filter udara dalam AC harus diperiksa serta dibersihkan secara rutin untuk menjaga kinerja AC tetap dalam kondisi baik. Adapun filter yang kotor atau tersumbat dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan AC tidak dingin.

2. Memeriksa evopator atau koil kondensor

Adapun bagian lain AC yang juga mesti rutin diperiksa yakni evopator atau koil kondensor. Jika serasa bagian tersebut sudah terlalu kotor dan perlu dipersihkan, maka cobalah untuk membaca panduan memberishkan evopator atau koil kondensor yang biasa terdapat pada buku panduan saat pertama kali membeli unit AC.

3. Coba periksa ventilasi udara rumah

Coba lakukan pemeriksaan terhadap ventilasai udara tempat keluar masuknya udara dalam rumah anda. Pastikan tidak ada pengahalang di sela-sela lubang ventilasi seperti kotoran serangga, debu yang menggumpal atau lainnya.

BACA JUGA:Lakukan 5 Cara Ini Supaya AC Rumah Anda Awet

Sumber: