Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!

Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!

Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Tapi Mesin Menyala, Ternyata Cukup Bersihkan Bagian Ini Saja!--Pictures by IDN Times Jatim

Jika ventilasi tersumbat, tentunya akan membuiat sirkulasi udara AC sulit merata pada satu ruangan ke ruangan lain. Oleh karena itu cobalah untuk rutin memeriksa dan membersihkan ventilasi udara di rumah Anda.

4. Memilih pendingin AC sesuai dengan ukuran ruangan

AC Anda mungkin tidak bisa mendinginkan ruangan karena ukurannya yang terlalu besar. AC memiliki kapasitas pendinginan yang berbeda, yang ditentukan oleh nilai BTU. Periksa spesifikasi model AC Anda dan bandingkan dengan ukuran ruangan. Jika AC Anda tidak sesuai dengan ruangan, Anda mungkin perlu mengganti atau memindahkannya.

5. Memasang AC pada lokasi yang tepat

Perlu diketahui bahwa AC akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan jika ada sumber panas di dekatnya. Hal ini dapat menyebabkan AC tidak dingin secara efektif.

Maka dari itu cobalah untuk menghindari memasang AC Anda di dekat peralatan yang menghasilkan panas seperti oven atau kompor.

BACA JUGA:Top 10 Merek AC Terbaik Paling Banyak Dicari: Kualitas Dingin Mantap, Harga Terjangkau, & Hemat Listrik!

Nah jadi itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi AC tidak dingin walau sudah terpasang ke sumber listrik, adapaun cara-cara ini sebagiannya bisa anda lakukan secara mandiri. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: