7 Makanan yang Bikin Mood Naik, Auto Bahagia dan Senyum-senyum Seharian

7 Makanan yang Bikin Mood Naik, Auto Bahagia dan Senyum-senyum Seharian

7 Makanan yang Bikin Mood Naik, Auto Bahagia dan Senyum-senyum Seharian-gaya hidup-gambar hanya ilustrasi-radar tegal

RADAR TEGAL - 7 Makanan yang Bikin Mood Naik. Pas Banget Dikonsumsi Pas Lagi Cemberut.

Makanan yang bikin mood naik tentunya baik untuk kesehatan. Karena mood yang positif dapat memicu peningkatan produktivitas, kreativitas, dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Sebaliknya, suasana hati yang buruk bisa mengakibatkan masalah seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan motivasi, dan bahkan depresi. Sehingga kita perlu asupan makanan yang bikin mood naik.

Salah satu cara alami untuk meningkatkan suasana hati adalah melalui konsumsi makanan yang bikin mood naik.

BACA JUGA:4 Jenis Makanan Berkolagen untuk Mempercantik Kulit, Wajah Bisa Super Glowing dan Sehat Alami

Beberapa makanan memiliki kandungan nutrisi yang mampu merangsang produksi hormon-hormon penting seperti dopamin, serotonin, dan noradrenalin yang berperan dalam mengatur suasana hati.

Berikut ini adalah 7 makanan yang dapat membantu meningkatkan mood Anda:

1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung flavonoid, sebuah antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Hal ini dapat merangsang produksi dopamin, serotonin, dan noradrenalin - hormon-hormon yang berperan penting dalam meningkatkan mood.

2. Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, stroberi, dan raspberry kaya akan anthocyanin, sebuah antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan stres.

Peradangan dan stres dapat berdampak negatif pada suasana hati, sehingga mengurangi keduanya dapat membantu meningkatkan mood.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, dan kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan depresi.

4. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu mengurangi peradangan dan depresi. Konsumsi salmon secara teratur dapat meningkatkan kesejahteraan mental.

5. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut, yang mendukung peningkatan kadar serotonin. Serotonin adalah hormon penting yang memainkan peran dalam mengatur suasana hati.

6. Telur

Sumber: