Bisa Dijadikan Masker, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tidak Banyak Diketahui

Bisa Dijadikan Masker, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tidak Banyak Diketahui

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mengenai manfaat teh hijau untuk wajah. Agar tahu apa saja manfaatnya, baca artikel ini hingga selesai ya.

Masih banyak orang yang belum tahu manfaat teh hijau untuk kecantikan. Karena memang selama ini, teh hijau terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan.

Namun, ternyata teh hijau juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu contohnya yaitu untuk membantu mengatasi masalah jerawat. 

Sekarang ini, banyak produk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai bahannya. Hal ini karena memang manfaat teh hijau untuk kecantikan cukup banyak.

BACA JUGA : Memiliki Banyak Vitamin, Ini Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan yang Alami

Banyak produk yang kini dibuat dengan bahan teh hijau. Contohnya seperti serum, pelembab wajah, masker, hingga sabun pembersih wajah.

Teh hijau memiliki kandungan polifenol yang memiliki manfaat untuk kulit. Polifenol sendiri bersifat antioksidan dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari ancaman radikal bebas. 

Dan berikut ini, beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah.

Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

1. Membantu Mengurangi Iritasi dan Kemerahan

Teh hijau bermanfaat untuk membantu mengurangi iritasi dan kemerahan. Hal ini karena tanaman ini memiliki kandungan polifenol dan sifat antiinflamasi.

BACA JUGA : Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan Secara Alami

Selain untuk iritasi dan kemeraha, green tea juga mampu mengatasi bengkak. Serta mengurangi rasa gatal yang diakibatkan dermatitis, psoriasis, dan rosacea.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Sumber: