Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan Secara Alami

Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan Secara Alami

Ilustrasi. 5 manfaat kulit jeruk untuk kecantikan secara alami -freepik-

RADAR TEGAL – Kulit jeruk ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan secara alami. Selain buahnya yang baik untuk kesehatan tubuh, kulitnya pun masih bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit, lho.

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan secara alami salah satunya yaitu bisa membantu mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan pada kulit jeruk juga mengandung vitamin C sama seperti pada buahnya.

Untuk penjelasan selengkapnya, berikut 5 manfaat kulit jeruk untuk kecantikan secara alami. Simak ulasannya sampai akhir tulisan, ya.

5 manfaat kulit jeruk untuk kecantikan secara alami

Jika Anda senang mengonsumsi buah jeruk, jangan buru-buru untuk membuang kulitnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk hal-hal berikut ini demi kecantikan wajah berbahan alami. 

BACA JUGA : Selain Flek Hitam, Ini 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Wajah yang Wajib Dicoba

Cara penggunaannya bisa tinggal Anda usap-usapkan pada wajah dan biarkan sekitar 5 menit, kemudian bilas wajah sampai bersih.

1) Mencerahkan kulit

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C sama seperti buahnya yang bisa membantu mencerahkan kulit. Tidak heran jika produk skincare juga ada menggunakan kulit jeruk sebagai salah satu bahannya.

Namun, penting untuk Anda tahu bahwa penggunaannya tidak boleh berlebihan. Sebab kulit jeruk mengandung asam sitrat yang bisa memberikan efek panas dan iritasi. Jadi, gunakanlah secukupnya pada kulit.

Namun, penggunaannya tidak bisa terlalu banyak karena kulit jeruk juga memiliki asam sitrat. Kandungan ini dapat menyebabkan efek panas serta iritasi pada kulitmu.

BACA JUGA : Cara Cegah Kerutan hanya dengan Air Mawar, Bisa Cerahkan Wajah dan Kecilkan Pori-Pori Juga Lho

2) Mencegah penuaan dini

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan secara alami berikutnya juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini. Mulai dari munculnya keriput, garis halus, dan kendur pada kulit wajah.

Sumber: