Apa Benar Pihak Kepolisian akan Jemput Nasabah Galbay Pinjol yang Tidak Sanggup Bayar? Simak Informasi Berikut

Apa Benar Pihak Kepolisian akan Jemput Nasabah Galbay Pinjol yang Tidak Sanggup Bayar? Simak Informasi Berikut

Ilustrasi nasabah galbay pinjol.--

RADAR TEGAL - Memutuskan menjadi nasabah galbay pinjol memang memiliki risiko yang tinggi untuk dilakukan. Terlebih dampak dan bahaya yang bukan hanya kena ke diri sendiri.

Selain itu, maraknya nasabah galbay pinjol yang didatangi DC lapangan semakin menakutkan. Sebab perilaku debt collector yang membuat nasabah semakin sulit.

Nasabah galbay pinjol bisa melaporkan tindak ancaman dan yang membahayakan ke kepolisian. Terutama jika DC melakukan ancaman yang membuat mental terganggung.

Sehingga nasabah galbay pinjol pun perlu tahu bagaimana cara mengatasi penagih hutang tersebut. Tujuannya untuk melihat bagaimana hukum yang berlaku dan bisa membuat diri lebih aman.

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut! Ini Cara Ampuh Hutang Galbay Pinjol Lunas, DC Lapangan Pasti Pergi

Gagal bayar menjadi jalan singkat yang dilakukan nasabah karena kesulitan dalam membayar tanggung jawab. Sehingga harus mengatur keuangan agar lebih aman dan tenang.

Tapi apakah nasabah galbay akan masuk penjara dan dijemput kepolisian? Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Banyak nasabah yang merasa takut dengan keputusan galbay dan teror dari DC.

Tidak sedikit juga yang merasa kebingungan jika harus berhadapan dengan kepolisian jika salah langkah. Tapi risiko nyata yang harus diketahu saat memutuskan gagal bayar adalah BI Checking yang buruk.

Nasabah yang tidak bisa membayar hutang sesuai perjanjian awal tidak akan dikenakan pasal pidana. Sehingga tidak bisa dipenjara karena kasus galbay yang dilakukan.

Tapi pihak pinjaman online berhak melakukan penagihan melalui orang ketiga (debt collector) sesuai dengan aturan dan hukum. Sehingga tidak bisa mengancam maupun membahayakan nasabah.

BACA JUGA:Ini yang Perlu Dilakukan Nasabah Galbay Jika Teror DC Pinjol ke Kantor Hingga Atasan, Jangan Menghindar

Selain itu pihak pinjaman online juga akan memberikan bunga sesuai hukum yang berlaku yang totalnya tidak boleh melebih hutang yang dimiliki nasabah.

Risiko galbay pinjol memang cukup banyak. Mulai dari DC datang ke rumah, bunga yang bertambah, hingga teror yang dilakukan nasabah terus menerus.

Bahkan saat ini skor BI Checking menjadi salah satu syarat penerima karyawan baru di beberapa perusahaan. Sehingga untuk mahasiswa maupun pelajar yang ingin melamar pekerjaan harus menjaga BI Checking dengan baik.

Sumber: