Ini yang Perlu Dilakukan Nasabah Galbay Jika Teror DC Pinjol ke Kantor Hingga Atasan, Jangan Menghindar

Ini yang Perlu Dilakukan Nasabah Galbay Jika Teror DC Pinjol ke Kantor Hingga Atasan, Jangan Menghindar

Ilustrasi teror DC pinjol.--

RADAR TEGAL - Inilah bahaya nasabah galbay salah satunya teror DC pinjol ke kantor. Bahkan bisa mengirimkan orderan fiktif yang cukup merepotkan.

Nasabah galbay memang harus menghadapi teror DC pinjol yang aneh-aneh. Terutama jika terjebak di pinjaman online.

Dari nasabah galbay hingga teror DC pinjol bisa menyebar sampai ke kantor. Tujuan dari debt collector adalah untuk mempermalukan nasabah.

Tapi nasabah galbay memang harus mengetahui bahwa teror DC pinjol adalah hal yang tidak bisa dihindari. Maka pikirkan sebelum mengajukan pinjaman ke aplikasi online.

BACA JUGA:Ga Perlu Takut! Ini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Pasti Ampuh

Tidak semua debt collector memiliki sertifikat pelatihan AFPI. Bahkan tidak sedikit aplikasi ilegal yang masih berkeliaran dengan promo yang menarik.

Bagaimana jika DC malah semakin mengancam ingin mengganggu tempat kerja hingga atasan. Ini cara yang perlu dilakukan nasabah.

1. Tidak perlu takut

Hal utama yang perlu nasabah galbay lakukan saat menghadapi teror DC pinjol adalah tidak boleh takut. Sheingga pikiran tetap jernih dalam mengambil keputusan.

Bahkan penagih akan terus melakukan intimidasi untuk mengancam nasabah. Tujuannya agar membayar tagihan sesuai ketentuan.

BACA JUGA:3 Tips yang Bisa Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

Pikiran yang tenang bisa membantu dalam mengambil keputusan dan membuat kondisi lebih baik.

2. Pahami aturan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memberikan aturan mengenai pinjaman online. Termasuk pada hak peminjam, pihak aplikasi, hingga prosedur penagihan.

Sumber: