Apakah Easycash Punya DC Lapangan? Kapan Mereka Akan Datangi Rumah Nasabah Galbay, Ini Penjelasannya

Apakah Easycash Punya DC Lapangan? Kapan Mereka Akan Datangi Rumah Nasabah Galbay, Ini Penjelasannya

Apakah Easycash ada DC lapangan pinjolnya? Lalu kapan mereka akan melakukan penagihan ke nasabah galbay--

RADAR TEGAL - Banyak aplikasi pinjol yang menggunakan DC lapangan untuk menagih nasabah yang melakukan galbay. Salah satunya adaalah Easycash yang mempunyai kurang lebih 10 juta pengguna. 

Namun apakah Easycahs menggunakan DC lapangan pinjol, kami akan menjelaskan dalam artikel ini. Aplikasi ini mempunya beberapa prosedur untuk para nasabah agar melakukan pembayaran tertib.

Oleh karena itu aplikasi ini mempunyai wewenang dalam memberikan sanksi kepada pengguna yang galbay. Namun apakah Easycashh mempunyai DC lapangan Pinjol. 

Simak artikel ini sampai selesai jika Anda penasaran dengan hal tersebut. Berikut penjelasan mengenai Easycash yang menggunakan DC lapangan pinjol atau tidak.

BACA JUGA: Sering Meresahkan Pengguna, Ini Gaji DC Lapangan Pinjol Beserta Bonusnya!

Ini alur penagihan pinjol legal

Debt Collector atau DC sendiri merupakan petugas khusus yang diperintah oleh suatu lembaga keuangan untuk mengurus debitur atau peminjam yang bermasalah.

DC biasanya ditugaskan oleh Bank, perusahaan leasing, penyedia jasa kredit, hingga layanann pinjaman online (pinjol). Melansir dari proseskredit.com, berikut penjelasannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kini, sudah terdapat pinjol yang memiliki tenaga penagihan utang, seperti Kredit Pintar, Dana Cicil Akulaku, Kredivo, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi, penugasan DC lapangan pinjol ini dilakukan oleh layanan pinjol legal dan sudah terdaftar di OJK. Mengingat EasyCash merupakan salah satu pinjol legal terbaik, dan sudah terdaftar di OJK.

Lalu, kapan DC EasyCash datang ke rumah?

Meskipun pinjol yang satu ini memiliki DC, namun EasyCash ini juga memiliki peraturan apabila ingin mendatangkan mereka saat melakukan penagihan. 

Petugas DC dari EasyCash baru akan datang ke rumah apabila debitur mengalami keterlambatan pembayaran tagihan lebih dari 3 bulan.

Apablia terdapat debitur atau peminjam menunggak tagihan selama 1 bulan, maka pihak EasyCash akan mengirimkan pesan ke nomor HP. Selain itu juga menghubungi debitur via telepon untuk tujuan penagihan oleh DC lapangan.

Sumber: