Mau Aman - aman Saja Setelah Galbay? Coba Gunakan Beberapa Pinjol Berikut

Mau Aman - aman Saja Setelah Galbay? Coba Gunakan Beberapa Pinjol Berikut

Pinjol yang aman setelah galbay (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Memang jika membahas urusan ekonomi, tiap orang pasti punya kendalanya masing - masing. Terlebih di zaman sekarang, ekonomi memang menjadi salah satu hal dikeluhkan oleh semua orang.

Besarnya kebutuhan yang harus dipenuhi, bahan - bahan makanan yang semakin mahal, dan masih banyak lainnya. Atas dasar tersebut, saat ini banyak orang yang mulai mengajukan pinjaman online.

Tujuannya apa? ya untuk memnuhi kebutuhan hidup tadi. Platform pinjaman online tersebar dimana - mana, dan siapa saja bebas memilih mau menggunakan yang mana.

BACA JUGA: Terupdate! 7 Aplikasi Penghasil Uang Termudah dan Terbukti Membayar di 2023, Buktikan Sendiri Saja Sekarang!

Tapi sebelum itu, usahakan untuk melakukan pengecekan apakah platform yang akan Anda pilih tersebut legal atau tidak. Untuk cek Anda bisa mengunjungi langsung website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disana sudah sangat lengkap daftar - daftar pinjol mana yang masuk kategori ilegal dan legal.

Emang kenapa sih harus cek platform yang digunakan legal atau tidak? jawabannya untuk meminimalisir adanya risiko buruk. Karena sebagaimana yang diketahui, pinjol yang legal biasanya dapat menimbulkan berbagai masalah.

Seperti potensi kehilangan data, penipuan, di teror oleh debt collectornya, dan masih banyak lainnya. Oleh sebabnya, siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman terlebih dahulu lakukan pengecekan akan legalitas platform tersebut.

Namun walaupun kalian memilih mengajukan pinjaman di platform legal sekalipun, lebih baik untuk tidak melakukannya kecuali kepepet dan tidak ada cara lain lagi yang harus dilakukan. Kenapa demikian? ya, walaupun platform nya legal mengajukan pinjaman online belum termasuk solusi yang baik.

BACA JUGA: Daftar Pinjaman 30 Juta Tanpa BI Checking, Beneran Cair!

Tetap akan ada risiko - risiko didalamnya yang harus kalian waspadai, salah satunya adalah kondisi dimana nasabah mengalami galbay atau gagal bayar. Pasti sudah banyak yang tau, kalo galbay biasanya dari platform pinjol terkait akan mengirim dc nya untuk melakukan penagihan.

Mungkin kalian sedang dalam kondisi galbay saat ini? kalau mau aman - aman saja setelah galbay, coba gunakan beberapa pinjol berikut:

1. Mau Cash

2. Tunaiku

3. Easy Cash

Sumber: