3 Tips yang Bisa Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

3 Tips yang Bisa Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

Ilustrasi nasabah galbay pinjol.--

RADAR TEGAL - Simak 3 tips yang bisa dilakukan nasabah galbay pinjol sebelum DC lapangan datang ke rumah. Sehingga memiliki persiapan ini untuk penagihan tiba-tiba.

DC lapangan datang ke rumah memang menjadi risiko nasabah galbay pinjol saat telat bayar. Hal itu pasti dirasakan semua pemilik akun pinjol yang gagal bayar.

Banyak yang merasa DC lapangan datang ke rumah dengan cara yang menakutkan. Sehingga nasabah galbay pinjol pun bingung harus melakukan persiapan apa agar tidak terjadi hal yang berbahaya.

Nasabah galbay pinjol harus melakukan ini agar DC lapangan datang ke rumah tidak melakukan pengancaman. Terlebih jika terjebak di pinjol ilegal.

BACA JUGA:Cara Balas WA DC Pinjol yang Kerap Teror Kontak Darurat, Bikin Debt Collector Ciut Nyalinya Tak Chat Lagi

Dalam menghadapi debt collector pun bisa berbagai cara. Seperti nasabah galbay pinjol melarikan diri dari telepon, menghindar dan mengumpat, bahkan pindah rumah.

Tidak jarang jika nasabah bisa terkena mental karena perlakukan DC lapangan pinjol ilegal. Maka orang yang harus melakukan galbay perlu kekuatan fisik dan mental agar tidak stress.

Biasanya sebelum melakukan visit ke kediaman nasabah, DC akan melakukan informasi untuk kunjungan dan melakukan penagihan. Sehingga nasabah bisa melakukan persiapan ini agar tetap tenang.

Pastikan jangan takut dan tetap tenang dalam menghadapi debt collector. Tujuannya agar bisa berpikir secara jernih dalam bersikap.

1. Melakukan antisipasi keuangan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghitung pemasukan setelah galbay. Cara yang bisa dilakukan dengan meminta keringanan ke pihak aplikasi.

BACA JUGA:Jadilah Nasabah yang Smart, Ini 4 Cara Smart yang Bisa Bikin DC Lapangan Pinjol Kapok Datang ke Rumah Lagi

Biasanya terdapat beberapa pilihan sesuai syarat dan ketentuan pinjol dalam memberi keringanan. Misalnya dengan potongan bunga maupun memperpanjang durasi cicilan.

Hal ini bisa membantu mencegah agar DC lapangan tidak datang ke rumah. Tapi perlu perhatikan untuk membayar setiap cicilan yang sudah diringankan.

Sumber: