Peringatan Panas Ekstrem! Hari Ini Suhu 37 Derajat Celsius Terasa Seperti 41 Derajat, Siap-siap

Peringatan Panas Ekstrem! Hari Ini Suhu 37 Derajat Celsius Terasa Seperti 41 Derajat, Siap-siap

CUACA BURUK - Hati-hati, peringatan cuaca buruk berupa panas ekstrem yang menyengat bakal terjadi di wilayah ini, Rabu 4 Oktober 2023.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Kabar kurang menyenangkan terkait cuaca muncul hari ini, Rabu 4 Oktober 2023. Weather.com memberikan peringatan cuaca buruk berupa panas ekstrem untuk hari ini hingga Minggu 8 Oktober 2023.

Peringatan panas ekstrem itu untuk panas menyengat yang akan dirasakan di sejumlah wilayah di Indonesia. Khusus untuk di Slawi Kabupaten Tegal, suhu akan mencapai 37 derajat celsius tetapi bakal terasa seperti 41 derajat celsius.

Karenanya, peringatan panas ekstrem ini penting untuk diperhatikan agar kita lebih berhati-hati saat musim kemarau sekarang ini. Terutama jika kita hendak keluar rumah atau bepergian.

Pastikan untuk menjaga diri dan keluarga dari kondisi cuaca dengan panas menyengat ini. Selain itu, waspada juga dengan kebakaran yang mudah terjadi saat peringatan panas ekstrem muncul.

BACA JUGA:Puncak Musim Kemarau, Warga Dilarang Bakar Sampah di Sini

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Suhu di Puncak Gunung Ciremai Sampai Minus 3 Derajat Celcius

Terkait panas menyengat selama musim kemarau ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menyebut beberapa kota di Indonesia yang mendapatkan peringatan panas ekstrem. Karena kota-kota tersebut akan mengalami suhu terpanas dibandingkan daerah lain.

Sebagian wilayah di Indonesia merasakan suhu panas yang begitu menyengat. BMKG sudah merilis daftar kota dan kabupaten di Indonesia dengan suhu terpanas di Indonesia melalui akun Instagram pada Senin 2 Oktober 2023.

Mengutip dari Disway.id, berikut 10 kota atau kabupaten terpanas di Indonesia menurut BMKG yang mendapat peringatan cuaca buruk.

1. Kota Semarang, Jawa Tengah

Menurut Stasiun Klimatologi Jawa Tengah, suhu tertinggi di Semarang, Jawa Tengah, mencapai 36,6 derajat celsius.

BACA JUGA:5 Tempat Terpanas di Bumi, Suhunya Pernah Mencapai 56,7 Derajat Celcius

BACA JUGA:Kampung Mati di Jawa Tengah Ini hanya Dihuni 1 KK, Tempatnya Ada di Perbukitan Bersuhu Dingin, Berani Datang?

2. Kota Palembang, Sumatera Selatan

Sumber: disway.id