Peringatan Panas Ekstrem! Hari Ini Suhu 37 Derajat Celsius Terasa Seperti 41 Derajat, Siap-siap

Peringatan Panas Ekstrem! Hari Ini Suhu 37 Derajat Celsius Terasa Seperti 41 Derajat, Siap-siap

CUACA BURUK - Hati-hati, peringatan cuaca buruk berupa panas ekstrem yang menyengat bakal terjadi di wilayah ini, Rabu 4 Oktober 2023.-Tangkapan Layar-

9. Surabaya, Jawa Timur

Laporan dari Stasiun Meteorologi Tanjung Perak menyebutkan, suhu terpanas di Surabaya, Jawa Timur, adalah 35,5 derajat celsius.

10. Kota Tangerang Selatan, Banten

Balai Besar Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Wilayah II melaporkan, suhu terpanas di Kota Tangerang Selatan, Banten, adalah 35,2 derajat celsius.

BACA JUGA:9 Bulan, 80 Lebih Kasus Kebakaran Terjadi di Brebes, Damkar Imbau Masyarakat Waspada di Puncak Kemarau

BACA JUGA:Musim Kemarau, Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Enam Kecamatan Tak Bisa Ditanami

Dari daftar tersebut, wilayah Tegal tidak disebutkan BMKG mendapatkan peringatan cuaca buruk karena suhu panas ekstrem. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati untuk menghadapi cuaca saat ini.

Mengingat, weather.com sudah memberikan peringatan cuaca buruk akan adanya panas esktrem yang kemungkinan akan terjadi hari ini. Pastikan untuk selalu mengonsumsi air satu gelas per jam atau setidaknya 2-3 liter perhari.

Selain itu, jangan lupa gunakan sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit serta pakaian yang lebih menyerap keringat di musim kemarau saat ini. 

Demikian informasi terkait peringatan panas ekstrem dan 10 kota di Indonesia yang dilanda suhu panas. Semoga hal ini bisa bermanfaat dan membuat kita lebih berhati-hati. ***

Berita ini dikembangkan dari tulisan dari Disway.id berjudul:

Kemarau Panjang! 10 Kota di Indonesia Dilanda Suhu Panas Ekstrem pada Oktober 2023: Nomor 10 Jadi Sorotan!

Sumber: disway.id