Cara Balas WA DC Pinjol yang Kerap Teror Kontak Darurat, Bikin Debt Collector Ciut Nyalinya Tak Chat Lagi

Cara Balas WA DC Pinjol yang Kerap Teror Kontak Darurat, Bikin Debt Collector Ciut Nyalinya Tak Chat Lagi

Ilustrasi cara balas WA DC pinjol.--

RADAR TEGAL - Jangan perlu panik jika harus balas WA DC pinjol yang mengancam. Bahkan bisa sampai meneror kontak darurat jika tidak memberikan respon.

Mendapatkan teror WA DC pinjol memang jadi risiko galbay yang harus dihadapi nasabah. Tujuan debt collector melakukan itu agar pemilik akun membayar tagihan yang sudah ditentukan.

Tapi banyak yang masih bingung bagaimana cara balas WA DC pinjol dengan tenang. Sebab banyak kata-kata mengancam yang mungkin dilakukan oleh debt collector ilegal.

Jangan khawatir, lakukan 4 cara balas WA DC pinjol karena galbay dan bisa dilakukan untuk kontak darurat. Tidak perlu ganti nomor dan menghilangkan jejak.

BACA JUGA:Pilihan Pinjol Legal OJK Dijamin Tak Akan Ada DC Lapangan yang Mengejar, Cek Selengkapnya

Banyak orang yang menghilangkan jejak dengan mengganti nomor telepon. Tapi kontak darurat menjadi sasaran empuk agar nasabah balas chat DC pinjol dengan segera.

Tapi bagaimana jika nomor kontak darurat tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan nasabah galbay. Simak langkah berikut ini agar hati tetap tenang.

1. Beritahu debt collector

Jika debt collector baru saja menghubungi kontak darurat. Coba cara balas WA DC pinjol dengan beritahu bahwa pemilik nomor tidak mengenal orang yang bersangkutan.

Tapi jika DC tidak percaya karena nama sudah tercantum di kontak darurat aplikasi pinjol, diamkan dan jangan beri respon karena akan terus diteror.

BACA JUGA:3 Alasan Pinjol Legal OJK Tidak Memiliki DC Lapangan dan Rekomendasi Aplikasinya

Jangan angkat nomor telepon yang tidak dikenal. Bisa jadi itu langkah dari DC pinjol yang ingin mendapatkan respon dari kontak darurat maupun nasabah galbay.

Tapi jika DC pinjol menghubungi nasabah galbay. Beritahu bahwa belum bisa membayar tagihan sesuai yang ditentukan.

Setelah itu, jangan balas kembali dan tidak memberi data apapun ke DC pinjol. Tujuannya untuk tidak disalahgunakan data nasabah.

Sumber: