Cara Balas WA DC Pinjol yang Kerap Teror Kontak Darurat, Bikin Debt Collector Ciut Nyalinya Tak Chat Lagi

Cara Balas WA DC Pinjol yang Kerap Teror Kontak Darurat, Bikin Debt Collector Ciut Nyalinya Tak Chat Lagi

Ilustrasi cara balas WA DC pinjol.--

2. Melaporkan ke OJK

Jika WA DC pinjol mengancam dan membahayakan bisa melapor ke OJK. Sebab penagihan yang dilakukan debt collector memiliki aturan yang tidak boleh menakuti.

BACA JUGA:5 Ciri Pinjol Legal Tidak Sebar Data Nasabah Galbay, Limit Tinggi untuk Hindari Pinjaman Ilegal

Jika terjadi hal tersebut, lapokan segera ke OJK untuk meninjau bagaimana cara kerja perusahaan pinjol tersebut. Sehingga jika ada yang tidak sesuai aturan bisa ditindak dengan tegas.

Cara ini juga berlaku untuk nasabah galbay yang sering mendapat teror SMS maupun chat dari debt collector. Jika mengancam sebar data segera laporkan ke pihak yang berwajib.

3. Melaporkan pihak berwajib

Jika WA DC pinjol semakin meresahkan dan mengganggu bisa melaporkan ke pihak yang berwajib. Tujuannya agar mendapat penanganan dengan baik dan bisa diproses untuk tidak selanjutnya.

Sesuai aturan, DC pinjol tidak boleh menagih nasabah dengan cara yang tidak nyaman. Bahkan tidak boleh mengancam baik nasabah maupun kontak darurat.

BACA JUGA:Update 10 Pinjaman Online Dengan DC Lapangan Beserta Area Penempatannya, Jabodetabek Paling Rawan

Bawa barang bukti chat DC pinjol ke polisi untuk proses lebih lanjut. Lalu biarkan saja jika debt collector masih terus mengancam.

4. Blokir nomor yang tidak dikenal

Untuk blokir nomor bisa dilakukan bagi kontak darurat yang tidak mengenal siapa nasabah galbay. Sehingga cara ini cukup efektif untuk menghindari gangguan dari teror DC.

Tapi bagi nasabah yang melakukan galbay cara ini belum tentu efektif. Tapi bisa dilakukan dengan memberi informasi kepada orang terdekat maupun kontak darurat.

Sehingga mereka tidak bingung jika ada yang menagih dan bisa merespon bagaimana cara tepat untuk balas debt collector.

Demikian 4 cara balas WA DC pinjol untuk kontak darurat dan nasabah galbay tanpa perlu ganti nomor telepon. Tidak perlu takut jika diancam. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: