Galbay Pinjol Ilegal Bisa Susah Dapat Kerja Meski Slik OJK Bersih, Begini Penjelasannya

Galbay Pinjol Ilegal Bisa Susah Dapat Kerja Meski Slik OJK Bersih, Begini Penjelasannya

Galbay pinjol ilegal bisa susah dapat kerja meski Slik OJK -freepik-

RADAR TEGAL – Ternyata jika gagal bayar atau galbay cicilan pinjol ilegal bisa membuat seseorang susah dapat kerja meski Slik OJK yang ia miliki bersih. Pinjaman online ilegal memang tidak berhubungan dengan OJK karena mereka tidak mendapat izin operasi.

Meski begitu, ternyata galbay pinjol ilegal bisa membuat seseorang susah dapat kerja meski Slik OJK yang tercatat bersih, tidak ada masalah. Ada beberapa hal licik yang ternyata bisa dilakukan pihak pinjol ilegal dalam menjatuhkan nama baik debiturnya.

Hal tersebut sering dilakukan pada debitur galbay pinjol ilegal sehingga mereka bisa susah dapat kerja meski Slik OJK bersih. Jika Anda penasaran bagaimana penjelasannya, simak artikel ini sampai akhir.

Pinjol ilegal

Pinjaman online ilegal masih marak tersebar sampai sekarang. Mereka seringkali melakukan penawaran pinjaman kepada orang-orang lewat berbagai cara.

BACA JUGA : 5 Pinjol Limit Tinggi sampai Rp2 Miliar Tanpa Jaminan Ada DC Lapangan, Cocok untuk UMKM

Mulai dari sms pribadi sampai media sosial si target. Tidak hanya itu, pinjol ilegal juga sering memberikan persyaratan pengajuan yang sangat mudah.

Sekalipun seseorang memiliki skor kredit buruk, mereka tetap akan memberikan pinjaman berapapun nominalnya bahkan tanpa jaminan.

Namun, hal inilah yang menjadi celaka bagi si debitur di kemudian hari. Sebab pinjol ilegal menerapkan bunga yang sangat tinggi dan tenor yang tidak pasti.

Belum lagi jika galbay pinjol ilegal tidak hanya bisa membuat seseorang susah mendapatkan pekerjaan, namun juga data-data pribadi bisa disebar tanpa izin untuk keuntungan pribadi.

Transaksi dengan pinjol ilegal ini memang tidak akan tercatat dan diawasi oleh OJK, namun mereka bisa mempengaruhi karir debitur ke depannya jika galbay.

Sekalipun si debitur memiliki Slik OJK yang bersih, ia bisa saja tetap kesulitan mendapatkan pekerjaan di masa depan.

BACA JUGA : 3 Fakta tentang Pinjol Ilegal, Galbay Gak Bakal Dipenjara dan Didatangi DC Lapangan

Lantas, apa yang diperbuat pinjol ilegal kepada debiturnya yang galbay sampai susah mendapatkan pekerjaan? Simak alasannya berikut.

Sumber: