Bagaimana Cara Galbay Pinjol yang Aman? Pastikan Jangan Panik Dulu

Bagaimana Cara Galbay Pinjol yang Aman? Pastikan Jangan Panik Dulu

Ilustrasi Cara Galbay Aman-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Mengalami gagal bayar pada pinjaman online (galbay pinjol) tentu sangat tidak menyenangkan. Karenanya pengetahuan mengenai cara galbay aman sangat diperlukan.

Lalu, bagaimana ya cara galbay pinjol yang aman? Apakah bisa kita galbay tanpa menimbulkan masalah yang menganggu kenyamanan kita?

Namun bicara cara galbay aman, tentu rasanya tidak nyaman kalau kita berada di posisi itu. Terutama jika di satu sisi, kita masih membutuhkan bantuan juga untuk mendapatkan pinjaman.

Padahal, peminjam yang mengalami galbay pinjol biasanya akan kesulitan mendapatkan bantuan pinjaman lagi. Jika tidak tahu cara galbay aman, bisa terjebak dalam jeratan pinjol ilegal.

BACA JUGA:Modus Anyar! Kenapa Diteror Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Hati-hati Lurr

BACA JUGA:Galbay Pinjol Wajib Tahu! Berapa Lama Data Kita akan di Blacklist OJK?

Bukannya mengatasi masalah galbay pinjol, kita malah masuk lebih ke dalam. Apalagi, sejumlah pinjol ilegal kerap mencari celah peminjam yang memang tengah mengalami kesulitan keuangan.

Dengan penawaran yang menggiurkan, pinjol ilegal menjanjikan kemudahan dan proses yang cepat. Namun, di balik itu justru menimbulkan masalah yang merugikan peminjamnya.

Pasalnya, pinjol ilegal tentunya tidak diatur hukum dan tidak berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan iming-iming pinjaman yang mudah, tanpa jaminan dengan suku bunga yang kecil.

Namun, kenyataannya justru peminjam terjebak dalam praktik kecurangan pinjol ilegal. Dengan bunga yang tinggi, tidak transparan dan penagihan yang disertai ancaman serta intimidasi.

BACA JUGA:4 Hal Berikut Bisa Membuat Pengajuan Pinjaman Online Cepat Di ACC dan Cair

BACA JUGA:Modus Anyar! Kenapa Diteror Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Hati-hati Lurr

Apalagi, pinjol ilegal kerap menggunakan data pribadi peminjam sebagai senjata agar mau bayar. Mereka kerap menyebarkannya jika peminjam gagal bayar.

Karenanya, pengetahuan mengenai pinjol legal dan ilegal juga dibutuhkan masyarakat. Hal ini bertujuan agar mereka terhindar dari hal-hal yang merugikan semacam itu. 

Sumber: radartegal.disway.id