Mantap! Atlet Judo Kabupaten Tegal Borong Medali Kejurprov Jateng 2023

Mantap! Atlet Judo Kabupaten Tegal Borong Medali Kejurprov Jateng 2023

Capaian atelt Judo Kabupaten Tegal di kacah Kejurprov Jawa Tengah 2023 mengharumkan nama daerah.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Atlet judo Kabupaten Tegal borong medali Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov Jateng) 2023 yang dilangsungkan di Semarang.

Ini kali kesekian atlet judo binaan Dojo Judo Wazza mengharumkan nama Kabupaten Tegal di tingkat Jateng.

Adapun medali yang berhasil diboyong atlet judo Kabupaten Tegal di ajang Kejurprov Jateng yakni, 1 emas, 1 perak, dan 7 perunggu.

Pelatih utama Judo Wazza Kompol Bambang Edy Susanto SH MH yang juga Ketua Pengcap PJSI Kabupaten Tegal menyatakan, dibawah gemblengan pelatih Stefanus Aditya dan asisten pelatih, Bangun, atlet judo binaannya bisa tetap meraih prestasi terbaiknya. 

BACA JUGA:Atlet Judo Kabupaten Tegal Boyong 3 Medali Popda Jateng 2023

BACA JUGA:SEMANGAT! 11 Atlet Judo Doju Waza Incar Medali Popda dan Porprov untuk Kabupaten Tegal

"Medali emas kali ini diraih pejudo Ruli Nur Ilahi. Dan medli perak diraih Nesa Septiyani," ujarnya Minggu 24 September 2023.

Sementara kepingan perunggu diraih Bagus, Putra Bayu Syahrial, Maulana Ilham, Aulia Zahra, dan Alfi Hania. 

"Kami juga menghaturkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Tegal yang telah mendukung keberangkatan tim Judo dengan meminjami mobil untuk akomodasi atlet. Kami juga berharap DPRD bisa memperhatikan cabor berprestasi," cetusnya.

Selain itu, pihaknya berharap Pemkab Tegal juga turut memperhatikan cabor Judo. Mengingat Judo selalu membawa nama Kabupaten Tegal, baik di Kejurprov, Popda Provinsi, dan Porprov Jawa Tengah. 

BACA JUGA:BIKIN BANGGA! Yovan, Atlet Judo Kabupaten Tegal Raih Emas Para Games Kamboja 2023

BACA JUGA:Mantap Jiwa! 10 Atlet Tinju Sasana SMK Nurul Islam Larangan Brebes Boyong 11 Medali

"Cabor Judo juga ada yang ambil bagian di ajang Para Games di Kamboja dan mendapatkan medali emas. Tidak berhenti disana, diajang Kejurnas atlet Judo juga meraih emas, serta dikancah Jakarta Open International atlet binaan kami juga membawa medali," ungkapnya.

Menurutnya hingga saat ini, pihaknya tetap membuka kesempatan pada generasi muda yang ingin bergabung dengan Judo Wazza. 

Sumber: