BIKIN BANGGA! Yovan, Atlet Judo Kabupaten Tegal Raih Emas Para Games Kamboja 2023

BIKIN BANGGA! Yovan, Atlet Judo Kabupaten Tegal Raih Emas Para Games Kamboja 2023

Atlet Judo Kabupaten Tegal Stevanus Aditya atau Yovan raih medali emas Para Games Kamboja 2023.-Hermas Purwadi-

SLAWII, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Luar biasa! Atlet judo penyandang disabilitas binaan Judo Waza Kabupaten Tegal berhasil menoreh medali emas diajang Para Games Kamboja. 

Atlet penyandang tuna netra yang sempat digembleng di Judo Waza tersebut adalah Stefanus Aditya yang akrab di panggil Yovan yang saat pertandingan turun di kelas 60 kilogram.

Pemilik sekaligus pelatih utama doju Judo Waza, Kompol Bambang Edi Susanto SH MH yang juga Analis Kebijakan Polres Tegal mengaku bangga dan memberi apresiasi setinggi-tingginya atas capaian atlet binaannya. 

"Tentu saja prestasi ini sangat membanggakan bagi institusi Polres Tegal dan masyarakat Kabupaten Tegal pada umumnya. Selain itu juga merupakan buah dari kucuran peluh yang selama ini kami curahkan untuk olahraga yang telah kami geluti bertahun–tahun, bahkan terasa sudah menyatu dengan jiwa raga," ujarnya Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Total Bonus Peraih Medali SEA Games 2023 Rp289 Miliar, Jokowi Larang Beli Barang Mewah

Bambang menyatakan, prestasi fenomenal anak didiknya tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi atlet pelajar dan remaja doju Judo Waza yang akan terjun ambil bagian di Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) Provinsi Jawa Tengah di Jatidiri Semarang 24 hingga 28 Juni 2023 mendatang.

Selain juga Pekan Olahraga Daerah ( Porda ) Provinsi Jawa Tengah di Pati Raya bulan Agustus 2023 mendatang. 

"Kami mohon doa restu masyarakat Kabupaten Tegal, semoga 8 atlet Judo muda yang kami persiapkan bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik di Jawa Tengah, dengan membawa medali terbaik untuk Kabupaten Tegal," cetusnya.

Support juga diberikan oleh Yovan kepada atlet pelajar dan remaja yang kini terus ditempa di dojo Judo Waza agar bisa mengikuti langkahnya menjadi yang terbaik. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Atlet Difabel Kabupaten Tegal Raih 2 Medali Emas Peparpeda Solo

"Atlet Stevanus atau Yovan mengucapkan banyak terima kasih atas tempaan Judo Wazza. Berkat arahan akhirnya menghantarkan dirinya di prestasi puncak dan dipercaya membela timnas Indonesia diajang Para Games. Dia saat ini juga mendapat bea siswa kuliah di UNS Solo," cetus perwira yang juga Ketua Pengkab PJSI Kabupaten Tegal tersebut.

Bambang juga mengutarakan jika sampai saat ini dirinya masih siap menerima murid baru tanpa biaya sepeserpun. 

“Yang penting anaknya semangat, punya tekad kuat dan tidak malas–malasan. Karena tujuan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal dan mendidik anak–anak agar memiliki karakter yang kuat,” pungkasnya. *

Sumber: