SEMANGAT! 11 Atlet Judo Doju Waza Incar Medali Popda dan Porprov untuk Kabupaten Tegal

SEMANGAT! 11 Atlet Judo Doju Waza Incar Medali Popda dan Porprov untuk Kabupaten Tegal

Pembina sekaligus pelatih dan pemilik doju Judo Waza (kedua paling kiri) berbaur dengan atlet binaanya jelas ajang provinsi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pejudo muda dan pelajar binaan Doju Judo Waza bakal terjun di dua event tingkat Jawa Tengah. 

Masing-masing diajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov) di Semaran dan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Jawa Tangah ( Popda) di Pati.

Pembina sekaligus pelatih dan pemilik Doju Judo Waza Kompol Bambang Edi Susanto SH MH, yang saat ini masih mengemban tugas sebagai Analis Kebijakan Polres Tegal menyatakan, diajang Porprov dirinya menerjunkan 7 pejudo binaannya.

Sementara di ajang Popda dia membawa 4 atlet binaannya. 

BACA JUGA:BIKIN BANGGA! Yovan, Atlet Judo Kabupaten Tegal Raih Emas Para Games Kamboja 2023

"Saat ini kami mengembleng pejudo binaan untuk meraih prestasi terbaiknya di dua ajang tingkat provisi. Dimana untuk Popda di Semarang akan digulirkan 24 - 28 Juni 2023 di indoor tenis Jatidiri Semarang. Dan Porprov di Cepu Blora bulan Agustus 2023," ujarnya.

Untuk ajang Porprov Jawa Tengah pejudo yang diterjunkan yakni, Bangun Setiyono kelas -55 kg dan Galang Syahputra kelas -60 kg.

Kemudian Aulia Arsyafarani kelas-48 kg, Amalia Zahra L kelas -52 kg, Nesa Septiyani kelas -57 kg, dan Rulli Nur Illahi di kelas -63Kg. Untuk nomor Judo Kata diterjunkan Affi Hania dan Nesa Septiyani.

Bambang mohon doa restu masyarakat Kabupaten Tegal, agar atlet Judo muda binaannya bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Olahraga Ringan Bentuk Otot Perut Sixpack Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Tentunya dengan membawa medali terbaik untuk Kabupaten Tegal. 

Perwira yang juga menjabat Ketua Pengkab PJSI Kabupaten Tegal tersebut mengutarakan jika sampai saat ini dirinya masih siap menerima murid baru tanpa biaya sepeserpun. 

“Yang penting anaknya semangat, punya tekad kuat dan tidak malas–malasan. Karena tujuan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal dan mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang kuat,” cetusnya.

Ditegaskan, judo adalah seni bela diri yang diciptakan pada abad kesembilan belas di Jepang. Sang pencipta, Jigoro Kano, mendasarkan kesulitannya sendiri untuk menciptakan olahraga. 

Sumber: