Atlet Judo Kabupaten Tegal Boyong 3 Medali Popda Jateng 2023

Atlet Judo Kabupaten Tegal Boyong 3 Medali Popda Jateng 2023

Atlet judo Kabupaten Tegal binaan Judo Wazza meraih tiga medali dikancah Popda Provinsi Jawa Tengah.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Atled judo Kabupaten Tegal binaan Dojo Judo Wazza, kembali menorehkan prestasi. Di ajang Popda Provinsi Jawa Tengah 2023, atlet judo Dojo Wazza mampu boyong 3 medali.

Pembina sekaligus pelatih dan juga Ketua PJSI Cabang Kabupaten Tegal, Kompol Bambang Edi Susanto SH MH mengatakan, atletnya berhasil membawa pulang 3 medali Popda Jateng 2023.

Namun dia memohon maaf atas capaian prestasi kali ini. Sebab biasanya cabor Judo sudah menjadi tradisi menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Tegal. 

"Mohon maaf tim Judo Popda Kabupaten Tegal yang biasanya tradisi emas, kali ini hanya dapat 3 perunggu dari 4 atlet yang bertanding," ujarnya Sabtu 1 Juni 2023.

BACA JUGA:Bukan Hanya di Tegal, 6 Rumah di Purbalingga Juga Rusak Terkena Efek Gempa Bantul

Adapun atlet judo pelajar binaannya yang berhasil menyunting medali perunggu tercatat, Aulia Arsya A (-45Kg) siswi SMPN 1 Slawi.

Alfi Hania (-52Kg) siswi SMAN 1 SLAWI  dan Maulana Ilham A (-81Kg) siswa  SMA 3 Tegal. 

"Setelah mengembleng pejudo binaan untuk meraih prestasi diajang Popda Jawa Tengah. Kini kami juga bersiap untuk menjemput prestasi di ajang Porprov Jawa Tengah yang akan dilangsungkan di Cepu Blora di bulan Agustus 2023 mendatang, " cetusnya. 

Untuk ajang Porprov Jawa Tengah pejudo yang diterjunkan yakni, Bangun Setiyono kelas -55 kg dan Galang Syahputra kelas -60 kg. 

BACA JUGA:Api di TPA Penujah Kabupaten Tegal Tidak Kunjung Padam, Sejumlah Warga Diungsikan

Kemudian Aulia Arsyafarani kelas-48 kg, Amalia Zahra L kelas -52 kg, Nesa Septiyani kelas -57 kg, dan Rulli Nur Illahi di kelas -63Kg. 

Untuk nomor Judo Kata diterjunkan Affi Hania dan Nesa Septiyani.

Bambang mohon doa restu masyarakat Kabupaten Tegal, agar atlet Judo muda binaannya bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

Perwira yang juga menjabat Ketua Pengkab PJSI Kabupaten Tegal tersebut mengutarakan jika sampai saat ini dirinya masih siap menerima murid baru tanpa biaya sepeserpun.  

Sumber: