Polda Metro Jaya Temukan Identitas Korban Bunuh Diri Teror DC Pinjol, Polisi Sebut Terjadi Di Daerah Baturaja

RADARTEGAL.DISWAY.ID. Viral, belum lama ini sebuah fintech  ramai di media sosial Akun X atau Twitter. Lantaran DC pinjol tersebut menagih utang dengan teror terus menerus membuat seorang nasabah  mengakhiri hidupnya bunuh diri,  tragis dan sungguh prihatin!

Kasus bunuh  diri yang dialami nasabah AdaKami yang viral di media sosial di X tanggal 17 September 2023 lalu. Dalam unggahan itu menyebut peminjam seorang lelaki, beristeri dan memiliki anak perempuan berusia 3 tahun.

Menurut penuturan @rakyatvspinjol nasabah berinisial K disebut  meminjam uang kepada pinjol AdaKamisebesar Rp 9,4 juta. Namun  Ia harus mengembalikan sekitar Rp 18 juta-Rp 19 juta kemungkinan biaya   adminitrasi tinggi.

 BACA JUGA:Jika DC Lapangan Pinjol Tagih Utang Ngaku Sudah Izin RT/RW Jangan Dipercaya, Itu Modus! Nasabah Bisa Menolak

Hebohnya kasus bunuh diri efek teror DC pinjol AdaKami belum lama ini mendorong polisi turun tangan.  Menurut Direktorat  Reserse Kriminal Khusus Polda  Metro Jaya Ade  Safri Simanjuntak  pihak kepolisian turun tangan.

Polisi terus melakukan investigasi dengan cara menghubungi admin media sosial  yang dulu bernama Twitter. X adalah media tempat diunggahnya informasi terkait kasus bunuh diri nasabah efek dari teror DC pinjol AdaKami viral beberapa hari lalu.

Polda Metro Jaya Temukan Identitas Korban Bunuh Diri Teror DC Pinjol

Menurut Ade  Safri Simanjuntak menyebut bahwa informasi   kasus bunuh diri yang  viral  di X. Admin X mengaku mendapatkan informasi berasal dari teman sepupu korban yang meninggal dunia bunuh diri.

Sebelum terungkap polisi sebenarnya sudah menghubungi  admin media sosial X@rakyatvspinjol yang disebutkan bahwa admin@rakyatvspinjol adalah  sepupu dari rekannya

Ade  Safri Simanjuntak menyebut berdasar informasi admin twitter, korban meninggal dunia bunuh diri berdomisili di Baturaja, Sumatera Selatan

"Didapatkan informasi dari admin Twitter, korban yang meninggal bunuh diri berdomisili di Baturaja, Provinsi Sumatera Selatan," ujar Ade Safri, Kamis (21/9/2023).

Polisi menyarankan kepada admin agar segera mungkin melapor  ke kantor kepolisian terdekat. Dengan melapor ke pihak polisi untuk efektivitas dan penyelidikan dugaan tindak pidana.

Polisi bakal mengungkap kasus AdaKami apabila ditemukan  dugaan  tindak pidana. Sejak kasus ini  viral Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Arif Harsono mengaku  sudah melakukan penelusuran terkait masalah itu.

Pelacakan  maupun penelusuranterus dilaksanakan memastikan bahwa ada warga Baturaja yang bunuh diri karena DC pinjol.

Kapolres Ogan Komering Ulu juga mengatakan telah mengecek ke seluruh polsek, tetapi sampai  saat  ini belum   ada laporan terkait  kasus pinjol AdaKami.

Menurut AKBP Arif Harsono kemungkinan warga yang dimaksud tengah berada dilokasi lain. Walaupun demkian Polres OKU dan jajaran akan terus melanjutkan pengecekan hingga penelusuran

Apabila nanti ada laporan terkait pinjol di wilayah hukum yang bisa jadi berhubungan dengan kasus AdaKami.

    BACA JUGA:Kasus Nasabah AdaKami Bunuh Diri karena Teror DC, Ini Cara Ampuh agar Debt Collector Kapok Datang ke Rumah       

Di tengah proses investigasi yang digelar Kepolisian kemudian pihak PT Pembiayaan Digital Indonesia atau AdaKami.

Tengah memenuhi panggilan   dan perintah Otoritas Jasa Indonesia  demi memastikan kebenaran korban bunuh diri yang viral akhir-akhir ini.

Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega Jr  menyebut, AdaKami sudah melakukan investigasi sejak viral, tetapi sampai sekarang belum  menemukan identitas korban dari akun X@rakyatvspinjol.

Bernardino Moningka Vega Jr   juga menyatakan pihaknya masih berusaha terus untuk mendapatkan identitas pemilik  akun akun X@rakyatvspinjol.

Identitas korban yang dimaksud seperti nama  lengkap,  nomor KTP dan nomor telepone.

Identitas korban dalam  hal ini penting diperoleh, diperoleh  secara lengkap untuk  menindaklanjuti pemeriksaan. 

Apakah benar korban nasabah  AdaKami yang memiliki tunggakan, melacak  riwayat proses penagihan

Hal ini sesuai prosedur yang berlaku penegakan proses Know Your Customer kepada  seluruh pengguna layanan AdaKami.

Demikian informasi singkat   mengenai  Polda Metro Jaya Temukan Identitas Korban Bunuh Diri Teror DC Pinjol semoga menginspirasi. *

 

Sumber: