Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Margasari Edukasi Ratusan Siswa SD

Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Margasari Edukasi Ratusan Siswa SD

Personil Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Margasari lakukan giat edukasi di sekolah dasar.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Bhabinkamtibmas bersama Polisi RW Polsek Margasari edukasi ratusan siswa Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 07 Margasari Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Margasari AKP Warijana SH menyatakan, pembinaan dilaksanakan di halaman sekolah dengan menggunakan metode ceramah interaktif. 

"Materi yang kami sampaikan masih seputar pembentukan karakter Pelajar Pancasila pada usia dini. Ratusan anak sekolah dasar tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan," ujarnya Jumat 22 September 2023.

BACA JUGA:Kiprah Polisi RW di Desa Wanamulya Pemalang Dicek Kapolres: Sudah Sesuai Harapan Mabes Polri

BACA JUGA:Tahun Politik, Polda Jateng Minta Polisi RW Bisa Minimalisir Tindak Pidana di Masyarakat

Selain itu Bhabinkamtibmas Polres Tegal Aiptu Ibnu Cahyanto juga turut mengajak pelajar untuk menanamkan kebiasaan baik seperti berbakti kepada orang tua, guru, berbuat baik kepada sesama teman, dan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan. 

"Ayo anak-anak, kita raih prestasi dengan banyak berbuat baik serta rajin belajar, jangan membolos, berkelahi serta main HP kebanyakan, karena dapat merugikan masa depan kita," cetusnya.

Kemudian materi dilanjutkan oleh Bripka Abi Nugroho, anggota Polsek Margasari Polres Tegal terkait antisipasi terjerumus pada kebiasaan buruk seperti merokok dan perundungan.  

Setelah pembinaan selesai dilanjutkan ramah tamah dengan pihak sekolah. Kepala SD Negeri 07 Margasari Gito SPdSD., memberikan apresiasi terhadap jajaran Polres Tegal. 

BACA JUGA:2 Bulan Penugasan Polisi RW Dievaluasi Polres Tegal, Begini Hasilnya

BACA JUGA:Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, anak-anak akan lebih mengenal tugas-tugas polri, sehingga memberikan gambaran profesi Polri, dengan pemateri yang interaktif, anak-anak sangat antusias, terimakasih Polres Tegal," ungkap Gito. *

Sumber: