Kiprah Polisi RW di Desa Wanamulya Pemalang Dicek Kapolres: Sudah Sesuai Harapan Mabes Polri

Kiprah Polisi RW di Desa Wanamulya Pemalang Dicek Kapolres: Sudah Sesuai Harapan Mabes Polri

Polisi RW sedang melaksanakan tugasnya di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyambangi Desa Wanamulya Kecamatan Pemalang, untuk melihat secara langsung kiprah Polisi RW dalam melayani aduan warga di tingkat Rukun Warga.

“Kami menyambangi Desa Wanamulya, bersamaan dengan digelarnya supervisi dan pengecekan Polisi RW oleh Kabaharkam Polri melalui zoom meeting di Aula Balai Desa Wanamulya,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, di Desa Wanamulya terdapat dua Polisi RW yang masing-masing bertugas mengampu dua RW.

“Alhamdulillah, dari penjelasan bapak Camat dan Kades Wanamulya, kehadiran Polisi RW betul-betul dirasakan oleh warga,” terangnya.

BACA JUGA:Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

Selain itu, Kapolres menyampaikan, seluruh perangkat desa dan warga sudah mengenal Polisi RW di Desa Wanamulya, karena mereka berdomisili di Desa tersebut. 

Dan itulah yang diharapkan dari Mabes Polri sesuai konsep awal, bahwa Polisi RW diemban oleh personel yang berdomisili di wilayah tersebut.

Sehingga, diharapkan Polisi RW dapat berkomunikasi secara intensif dengan warganya, berkaitan dengan permasalahan yang bisa diselesaikan di tingkat RW.

“Penyelesaiannya tidak perlu sampai ke tingkat Polsek atau Polres, karena sudah bisa terselesaikan semua melalui koordinasi dengan kepala desa, ketua RW dan RT. Harapannya, masyarakat bisa saling guyub dan kehadiran Polisi RW bisa menjadi solusi bagi masyarakat, khususnya terkait permasalahan Kamtibmas," kata dia.

BACA JUGA:KEREEN! 29 Polwan Cantik di Pemalang Jadi Polisi RW, Ini Tugas yang Diemban

Kades Wanamulya Ribut Triyono mengatakan, Polisi RW merupakan salah satu solusi yang disambut baik oleh masyarakat, karena banyaknya permasalahan yang cukup kompleks di tingkat desa.

“Dengan hadirnya Polisi RW di tempat kami, harapannya bisa mengurangi beban perangkat desa dalam menyelesaikan permasalahan Kamtibmas di desa ini,”ujar Ribut Triyono. *

Sumber: