Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

Keren! Polisi RW di Pemalang Rela Antar Jemput hingga Sisihkan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

Briptu Retno, Polwan cantik Polisi RW Polres Pemalang akrab dengan balita, bahkan bersedia memotong kukunya yang panjang.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Seorang Polwan cantik Polres Tegal yang mengemban tugas Polisi RW di Kelurahan Petarukan Kabupaten Pemalang mulai menunjukkan perannya.

Dia tidak hanya sekedar menangani masalah kemtibmas saja. Tapi dia juga turut berperan atau berpartisipasi mendukung program pemerintah, diantaranya dalam penanggulangan dan pencegahan stunting.

Adalah Briptu Retno Gondosari, Polwan cantik Polres Pemalang yang menunjukan dedikasinya sebagai Polisi RW dengan ikut dalam kegiatan Posayandu.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, selain melaksanakan tugasnya dalam berinteraksi, mendengarkan dan memecahkan masalah bersama masyarakat di tingkat RW. Briptu Retno Gondosari juga berinovasi saat bertugas.

BACA JUGA:KEREEN! 29 Polwan Cantik di Pemalang Jadi Polisi RW, Ini Tugas yang Diemban

“Briptu Retno yang ditugaskan sebagai Polisi RW di Dukuh Peron, Petarukan, berinisiatif mengantar jemput ibu dan balita yang kesulitan untuk berangkat ke posyandu menggunakan kendaraan pribadinya,” jelasnya.

Kompol Pranata mengatakan, Briptu Retno juga menyisihkan sebagian penghasilannya atau gaji untuk membantu membelikan makanan pendamping ASI kepada warga yang kurang mampu. Seperti susu, bubur, termasuk juga ada popok.

“Bahkan, Briptu Retno juga turut membantu keluarga tersebut dalam menyiapkan makanan bergizi untuk balita, dengan memasak secara langsung di dapur rumah warga,” kata Kabag SDM.

Menurutnya, hal itu bagus, dan tentunya perhatian dan kepedulian yang diberikan Polisi RW sangat dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA:Amankan Ibadah Misa di 38 Gereja, Polres Pemalang Kerahkan Ratusan Personel

Warga Dukuh Peron, Kecamatan Petarukan Sri Narti mengatakan, dirinya merasa kehadiran Polisi RW sangat membantu warga.

“Senang saja sih, karena kita kan pengen sharing ya,” kata Sri Narti. *

Sumber: