Adakami Penuhi Panggilan, OJK: Kami Lakukan Pendalaman Atas Dugaan Pelanggaran

Adakami Penuhi Panggilan, OJK: Kami Lakukan Pendalaman Atas Dugaan Pelanggaran

OJK- Adakami penuhi panggilan OJK. Saat ini, OJK tengah menangani viralnya kasus penagihan utang oleh oknum debt collector (DC) pinjol AdaKami yang diduga melanggar aturan dan melakukan teror. -Tangkapan Layar-Instagram.com@OJK_Tegal

"Usia anaknya masih 3 tahun," tulis akun tersebut.

Untuk menjaga nama baik korban, keluarga sudah sepakat untuk menutupi kasus ini. Karenanya, pemilik akun menyebut jika korban teror DC tersebut berinisial K. 

BACA JUGA:Trauma Teror DC Pinjol Ilegal Karena Gagal Bayar? Berikut Trik Jitu Lunasi Utang yang Menumpuk

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut dan Cemas, Begini Cara Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal

K ternyata meminjam uang di salah satu pinjol berstatus OJK sebesar Rp9,4 juta. Dia harus mengembalikan pinjaman itu Rp18 juta hingga Rp19 juta.

Ketika K memiliki kesulitan pembayaran dan telat bayar, mulailah teror DC berdatangan. Teror pertama menyebabkan K dipecat dari kantornya.

Rupanya DC pinjol tersebut terus menerus menelpon ke kantor K yang menyebabkan kinerja operator telepon terganggu. K, sebagai seorang pegawai honorer dari salah satu kantor pemerintahan dengan kontrak 5 tahun dipecat. 

Karena teror DC pinjol melalui telepon kantor dinilai sudah sangat mengganggu. Namun, kepada keluarganya, K menyebut jika dia dipecat karena kontraknya tidak diperpanjang.

BACA JUGA:Lakukan dengan Bijak! Berikut Cara Mengelabuhi DC Pinjol, Tips dan Strategi yang Efektif

BACA JUGA:6 Cara Memilih Pinjol Bunga Rendah yang Tepat dan Rekomendasi Aplikasinya

"Menerima kabar K dipecat, keluarga K membantu ala kadarnya tanpa mengetahui akar permasalahannya. Setelah dipecat, istri dan anaknya pun pulang ke rumah orang tuanya."

Nah, setelah itu teror DC kembali muncul dengan datangnya orderan fiktif Gojek atau Go Food yang terus berdatangan. Dalam sehari, ada 5 sampai 6 orderan fiktif yang datang ke rumahnya.

Driver dan ojol kadang ada yang mengerti. Namun ada juga yang ngotot suruh bayar.

"Alhamdulillah terkadang tetangganya yang take orderannya. Tapi karena order fiktif Go Food datangnya setiap hari, tetangga pastinya tidak akan bantu terus-terusan untuk selamanya.." 

BACA JUGA:4 Pinjol Tanpa KTP Tanpa Verifikasi Wajah Langsung Cair, Tawarkan Limit 2 Miliyar

Sumber: radartegal.disway.id