Wajib Ketahui Sebelum Membeli, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Wajib Ketahui Sebelum Membeli, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik--

Tegal, radartegal.disway.id - Saat ini sudah banyak mobil listrik yang bermunculan dengan berbagai tipe dan model. Dan berikut ini beberapa keunggulan dan kelemahan mobil listrik yang harus masyarakat ketahui. 

Kendaraan listrik mulai berkembang di abad ke 20. Salah satunya pada transportasi kereta yang telah memanfaatkan listrik sebagai sumber untuk penggeraknya.

Di Indonesia, salah satu contohnya adalah KRL atau kereta rel listrik, LRT atau light rail transit, dan MRT atau mass rapid transit yang memanfaatkan energi listrik sebagai penggeraknya. 

Sama seperti di negara maju, mobil tanpa emisi ini juga semakin banyak peminatnya di nergara berkembang termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri juga kehadiran kendaraan ini telah mendapatkan dukungan dari pemerintah. 

Hal ini dapat dibuktikan dengan terus didorongnya program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai atau KBLBB. 

Contoh dukungannya yaitu dengan pemberian subsidi untuk kendaraan mobil listrik, yang mana nominalnya cukup besar. Apalagi untuk brand yang memiliki atau membuat mobil listrik di Indonesia. 

Maka dari itu, banyak masyarakat yang mulai memikirkan untuk membeli mobil listrik. Namun, sebelum membeli mobil listrik, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil listrik

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Kelebihan Mobil Listrik

1. Lebih Canggih

Mobil listrik memiliki teknologi atau fitur yang lebih modern dan canggih. Mobil lsitrik menggunakan fitur dengan sentuhan atau menyentuh. Hal inilah yang membuat mobil listrik minim tombol. 

2. Minim Perawatan

Mobil listrik berbeda dengan mobil biasa. Beberapa komponen mobil tidak harus melakukan perawatan secara rutin. Bisa dibilang, mobil lsitrik memiliki biaya perawatan yang minim.

Mobil listrik juga tidak berisik, melaju dengan cepat, lebih responsif, dan mempunyai mesin yang lebih halus daripada kendaraan biasa. 

Sumber: