3.233 Anggota PMR Madya dan Wira Dikukuhkan saat HUT ke-78 PMI, Bupati Tegal Singgung Hal Ini

 3.233 Anggota PMR Madya dan Wira Dikukuhkan saat HUT ke-78 PMI, Bupati Tegal Singgung Hal Ini

MENYEMATKAN - Bupati Tegal Umi Azizah saat menyematkan tanda anggota PMR Madya dan Wira, Minggu 17 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 3.233 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madya dan Wira se Kabupaten Tegal, Minggu 17 September 2023 dikukuhkan Bupati Tegal Umi Azizah. 

Rinciannya, anggota PMR Madya dari 51 sekolah sebanyak 1.923 peserta dan PMR Wira dari 38 sekolah sebanyak 1.310 peserta. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Tegal Umi Azizah, di Lapangan Pemkab Tegal.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal yang telah mengukuhkan anggota PMR serta hadir dalam acara HUT PMI ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Umi berpesan kepada seluruh anggota dan jajaran pengurus PMI agar jangan pernah ragu untuk berbuat baik. Karena kesempatan berbuat baik itu bisa jadi tidak datang dua kali.

BACA JUGA:Walikota Tegal Serahkan Penghargaan Kepada Donor Darah Sukarela

BACA JUGA:Senengnya, 497 PNS di Brebes Naik Pangkat

"Tidak ada satu kebaikan sekecil apapun yang sia-sia, karena kita juga tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan menghantarkan kita masuk ke pintu surga setelah kehidupan dunia ini nanti," ujar Bupati Umi.

Umi mengemukakan, beberapa bulan terakhir, banyak masyarakat di Kabupaten Tegal yang terdampak bencana kekeringan, kebakaran lahan dan hutan, kebakaran rumah dan beberapa bencana lainnya.

Dengan adanya bencana tersebut, masyarakat mengalami kerugian materil yang tidak sedikit jumlahnya. Kehilangan harta benda dan menjadikan hidup mereka di bawah martabat kemanusiaan.

Untuk itu, di Hari Jadi PMI ke-78 tahun ini, kiranya bisa menjadi momentum agar masyarakat selalu siaga setiap saat. Bencana apapun serta dampaknya merupakan tantangan yang harus dihadapi PMI dan masyarakat.

BACA JUGA:Gelar Konferensi Internasional, Kampus IBN Tegal Kedatangan Dosen dari Mesir dan Malaysia

BACA JUGA:Pemilu 2024, Babinsa Kodim Tegal Diwanti-wanti Tidak Berpolitik: Itu Perintah Langsung!

"PMI harus terus mengedepankan kegiatan tanggap bencana dan bersama masyarakat, melakukan upaya-upaya pengurangan risiko bencana atau PRB," kata Umi Azizah. ***

Sumber: radartegal.disway.id