Walikota Tegal Serahkan Penghargaan Kepada Donor Darah Sukarela

Walikota Tegal Serahkan Penghargaan Kepada Donor Darah Sukarela

Walikota Tegal menyerahkan penghargaan kepada pengerahan donor darah terbanyak--

RADAR TEGAL – Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Forkopimda menyerahkan penghargaan kepada para donor darah sukarela usai memimpin apel HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan berlangsung di lapangan Tegal Selatan, Selasa 19 September 2023 siang.

Selain itu, Dedy Yon juga menyerahkan penghargaan kepada kelompok pengerahan donor darah terbanyak. Serta, menyerahkan piala kepada anggota PMR yang telah menjadi juara dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Nasional di Lampung.

Ketua PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono dalam laporannya mengatakan tema HUT ke-78 kali ini yakni menolong sepenuh hati. Jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni malam tasyakuran, renungan, apel dan orientasi tanggap darurat bencana.

"Selain itu juga pemberian penghargaan kepada donor darah sukarela dan kelompok pengerahan. Serta Pembentukan paguyuban donor darah di Kelurahan dan SMA/SMK, juga penghargaan kepada anggota PMR yang berprestasi dalam Jumbara di Lampung,"katanya.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengapresiasi kepada PMI yang selama ini dengan tulus ikhlas senatiasa mengulurkan tangan. Serta menjadi garda terdepan membantu, meringankan serta melindungi masyarakat tanpa rasa pamrih. 

‘’Saya ucapkan banyak terima kasih kepada setiap lini masyarakat dan kelompok donor darah sukarela. Karena telah mendukung dan memberikan partisipasinya dalam kegiatan kemanusiaan,"ujarnya.

Menurut Dedy Yon, sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI memiliki peran penting dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat. Nilai kemanusiaan, mencerminkan PMI merupakan organisasi yang selalu mengajak masyarakat untuk mengedepankan kepedulian sosial kepada sesama. 

‘’Karenanya, PMI harus mempunyai integritas, kompetensi, dan jiwa semangat juang kemanusiaan. Guna memberikan pelayanan yang lebih baik ke depan untuk masyarakat,"tandasnya.

Dedy Yon berharap, PMI di setiap tingkatan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat. Serta terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak.

"Pemerintah Kota Tegal akan selalu mendukung dan mendampingi PMI dalam setiap kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat,"tegasnya.

Dedy Yon menambahkan hal itu bertujuan untuk senantiasa menjamin kekompakan dan ketangguhan dari setiap unsur dan komponen di masyarakat. Sehingga, PMI dapat selalu berfungsi baik sesuai dengan tujuan-tujuannya yang mulia. ***

Sumber: