6 Pinjol Ilegal Tanpa KTP 2023 dan Sudah di Blacklist OJK, Hati-hati Jangan Mudah Tergiur

6 Pinjol Ilegal Tanpa KTP 2023 dan Sudah di Blacklist OJK, Hati-hati Jangan Mudah Tergiur

6 pinjol ilegal tanpa KTP 2023-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan nama 6 pinjol yang ilegal atau tidak terdaftar dan di blacklist OJK dan peminjamannya tanpa KTP 2023. Jangan sampai Anda mudah tergiur dengan persyaratan pinjaman online tanpa melampirkan KTP.

Sebab, pinjol tanpa KTP di tahun 2023 ini bisa jadi pinjol ilegal alias pinjaman online tersebut belum mengantongi izin dari OJK dan bahkan sudah ada yang di blacklist. Sebagian besar orang juga beranggapan bahwa mengajukan pinjaman tanpa KTP bisa bebas membayar cicilan semaunya.

Padahal, mengajukan pinjol tanpa KTP 2023 apalagi di platform ilegal OJK bisa membawa dampak buruk. Mulai dari suku bunga tidak masuk akal, tenor yang tidak jelas, hingga ancaman maupun teror dari debt collector pinjol yang bersangkutan.

Ciri-ciri pinjol ilegal

Pinjaman online ilegal memiliki sejumlah ciri-ciri yang harus Anda ketahui. Jangan asal tergiur dengan penawaran mereka yang tidak mengharuskan melampirkan KTP.

Biasanya, pinjol ilegal akan memberikan penawaran singkat lewat SMS maupun kontak pribadi lainnya.

BACA JUGA : 7 Trik Paling Jitu Hadapi DC Lapangan Galbay Pinjol Legal 2023, Opsi Nomor 5 Gak Perlu Bayar!

Mereka akan memberikan pinjaman dengan begitu mudahnya dan tanpa jaminan. Selain itu, pinjol ilegal tidak menjelaskan secara rinci untuk suku bunga, denda, hingga tenor yang harus dibayarkan.

Belum lagi mereka biasanya menggunakan ancaman bahkan kekerasan kepada si peminjam jika tidak segera melunasi hutangnya. Mereka juga biasanya akan menyebarkan data-data pribadi peminjamnya jika tidak kunjung melunasi cicilan.

6 pinjol ilegal tanpa KTP 2023

Menyertakan KTP ketika mengajukan pinjaman online merupakan sebuah bentuk layanan keamanan yang dilakukan saat melakukan transaksi peminjaman.

Maka tidak heran jika banyak pinjol yang mengharuskan debiturnya melampirkan KTP dan verifikasi wajah sebelum menyetujui peminjaman.

Agar Anda tidak mudah tergiur begitu saja, penting untuk Anda tahu berikut 6 nama pinjol ilegal yang pengajuannya tanpa melampirkan KTP di tahun 2023.

1) KreditQ

Sumber: