7 Trik Paling Jitu Hadapi DC Lapangan Galbay Pinjol Legal 2023, Opsi Nomor 5 Gak Perlu Bayar!

7 Trik Paling Jitu Hadapi DC Lapangan Galbay Pinjol Legal 2023, Opsi Nomor 5 Gak Perlu Bayar!

7 trik paling jitu hadapi DC lapangan galbay pinjol legal 2023-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan 7 trik jitu hadapi DC lapangan galbay atau gagal bayar pinjol legal OJK 2023. Cara-cara ini bisa Anda praktikan jika Anda sedang menunggak bayaran dan didatangi oleh debt collector ke rumah.

Trik paling jitu hadapi DC lapangan galbay pinjol legal 2023 ini bisa Anda terapkan beberapa atau keseluruhannya. Hal paling penting yang harus Anda lakukan, jangan panik atau kabur dari kedatangan debt collector pinjol agar masalah tidak semakin rumit.

Untuk selengkapnya, melansir dari berbagai sumber berikut 7 trik paling jitu hadapi DC lapangan galbay pinjol legal 2023. Opsi nomor 5 bisa Anda coba tanpa bayar!

7 trik paling jitu hadapi DC lapangan galbay pinjol legal 2023

Beberapa debt collector atau penagih hutang pinjaman online seringkali membuat tertekan, bukan? Maka dari itu, ini sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi DC lapangan pinjol atau debt collector.

BACA JUGA : 10 Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan dan Sudah Resmi OJK dengan Limit Pinjaman Tinggi Sampai Rp20 Juta

1) Anda bisa menghapus seluruh aplikasi pinjaman online di smartphone Anda, kemudian silahkan unduh aplikasi true caller yang bisa memblokir seluruh panggilan dari debt collector pinjol.

2) Cara kedua menghadapi galbay DC lapangan pinjol adalah melakukan klarifikasi kepada seluruh kontak yang Anda miliki. 

Sebab, biasanya jika Anda sudah jatuh tempo, debt collector akan menghubungi sejumlah nomor pada kontak Anda atau bahkan bisa disalahgunakan.

3) Jika Anda memiliki media sosial, silahkan kunci dulu untuk sementara dan jangan balas pesan apapun dari DC pinjol jika Anda belum memiliki uang untuk melunasi tagihan.

4) Trik paling jitu hadapi DC lapangan galbay pinjol berikutnya dengan melakukan restrukturisasi pinjaman dengan memperpanjang tenor pembayaran. Anda juga bisa mengurangi tunggakan bunga.

Mintalah dengan baik-baik keringanan untuk mengurangi pokok hutang, menambah fasilitas pinjaman, sampai melakukan konversi pinjaman menjadi penyertaan modal untuk sementara.

5) Cara hadapi debt collector galbay pinjol selanjutnya ini yaitu dengan meminta bantuan keuangan kepada organisasi maupun layanan yang mau memberikannya secara sukarela.

BACA JUGA : Pinjol Akulaku Bunga Rendah Limit Rp40 Juta Bisa Pakai Belanja di e-Commerce Manapun, Ini Tabel Cicilannya

Sumber: