Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

DC PINJOL - Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah wajib dipraktekkan jika sudah mengajukan pinjaman online. -Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL- Menikmati pinjaman online (pinjol) tetapi kamu telat membayar cicilannya tentu bikin resah. Karenanya, kamu harus memahami dulu cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

DC pinjol atau debt collector pinjol ini merupakan pihak ketiga yang bertugas melakukan penagihan ke rumah. Sebagai peminjam, pastinya kita ingin tahu cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

Karena kedatangan DC pinjol biasanya digambarkan sebagai sosok yang menakutkan. Pasalnya, saat melakukan penagihan, DC pinjol disebut kerap memberikan ancaman dan intimidasi.

Sehingga sosok ini menjadi hal yang harus dihindari bagi para peminjam online. Untuk menghindarinya, tentu mereka harus menerapkan tips atau cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

BACA JUGA:5 Tips Paling Ampuh Atasi Teror DC Pinjol yang Meresahkan, Jangan Dipendam!

BACA JUGA:7 Cara Efektif dan Aman Menghadapi DC Pinjol Galbay Tanpa Harus Panik dan Takut, Dijamin Langsung Kapok

Apa saja caranya? Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

Berikut ini cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah:

1. Membayar tagihan pinjol tepat waktu

Cara pertama agar DC pinjol tidak datang ke rumah pastinya dengan membayar tagihan tepat waktu. Jangan menunda-nunda masa pembayaran sampai jatuh tempo habis.

Karena jika begitu, akhirnya kamu terlambat membayar dan hal ini akan menambah biaya bunga serta denda yang perlu kamu bayarkan nantinya. Belum lagi kedatangan DC pinjol ke rumah bakal susah dihindarkan.

2. Selalu simpan bukti pembayaran

Bukti pembayaran cicilan tiap bulan wajib kamu simpan. Karena hal tersebut bisa menjadi bukti adanya pembayaran terutama saat terjadi perselisihan.

Apabila debt collector tetap datang untuk menagih, maka kamu bisa memperlihatkannya sebagai bukti pembayaran. Namun, jika kamu sudah bayar utang tapi tetap didatangi DC, kamu bisa perlihatkan bukti pembayaran ini sebagai bukti kamu telah membayar.

Sumber: radartegal.disway.id