Selain Menyerahkan Surat Restrukturisasi, 3 Kondisi Juga Dapat Menghalau DC Pinjol Galbay Datang Ke Rumah Kamu

Selain Menyerahkan Surat Restrukturisasi, 3 Kondisi Juga Dapat Menghalau DC Pinjol Galbay Datang Ke Rumah Kamu

Selain Menyerahkan Surat Restrukturisasi, 3 Kondisi Juga Dapat Menghalau DC Pinjol Galbay Datang Ke Rumah Kamu--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun menunjukan surat restrukturisasi kepada DC pinjol galbay terbukti ampuh mengusir mereka, 3 kondisi ini juga dapat dipakai untuk menghalau pergerakan mereka datang ke rumah anda.

Sering didatangi DC pinjol galbay menjadi nilai minus kepada anda sebagai seorang nasabah yang mengalami telat bayar cicilan hutang pinjaman online. Beberapa perlakuan dari mereka terkadang tidak dibanrkan.

Aksi penagihan yang tidak etis hingga ancaman serta teror, membuat tekanan batin tersendiri kepada nasabahnya yang justru hal ini menambah tekanan mental yang berat.

Sejatinya DC pinjol galbay tidak dibenarkan melakukan hal semacam itu. Aksi arogan dan kasar yang dilontarkan kepada nasabahnya yang telat bayar dapat menjerat mereka ke jalur hukum.

BACA JUGA:Ga Perlu Takut, Ini 5 Cara Hadapi DC Pinjol dengan Aman dan Hutang Puluhan Juta Lunas

BACA JUGA:3 Cara Agar DC Pinjol Kapok Datang ke Rumah, Pasti Kabur dan Kapok Menagih

Etika Debt Collector dala Menagih

Sebelum fokus membahas 3 kondisi yang dapat menghalau DC pinjol galbay ke rumah anda, mari memahami terlebih dahulu etika atau prosedur penagihan yang benar dari para Debt Collector.

Debt collector (DC) hanya dapat menagih utang nasabah setelah melewati waktu 90 hari terlambat. Hal ini sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

DC juga merupakan pihak ketiga dari layanan peminjaman yang bertugas menagih utang kepada nasabah. Dalam proses penagihannya, DC harus mematuhi norma-norma yang berlaku.

 

Etika penagihan yang harus dijaga oleh DC adalah wajib hukumnya. Hal ini dikarenakan proses penagihan yang tidak wajar dan kasar justru akan memperburuk situasi dan menyebabkan tekanan mental yang berat.

BACA JUGA:3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

BACA JUGA:7 Daftar Pinjol Tanpa DC Ini Punya Bunga Rendah dan Limit Tinggi Mencapai Rp20 Juta

Sumber: