World Cleanup Day 2023, Warga LDII Kabupaten Tegal Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan Masjid

World Cleanup Day 2023, Warga LDII Kabupaten Tegal Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan Masjid

Aksi bersih bersih lingkungan yang dilakukan warga LDII memperingat world cleaning day 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2023 yang jatuh pada hari Sabtu, 16 September 2023, DPD LDII Kabupaten Tegal kembali mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan masjid.

Gerakan yang bertema LDII Peduli ini bertujuan untuk menggiatkan seluruh warga LDII di wilayah Kabupaten Tegal, baik warga maupun santri-santri pondok pesantren dan sekolah di lingkungan LDII, untuk lebih peduli kebersihan.

DPD LDII Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan kebersihan lingkungan masjid-masjid dengan melibatkan seluruh warga masyarakat sekitar.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Drs H Walidi W Martama MM menyatakan, rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 pagi, dengan diawali seremonial dan dilanjutkan gotong royong warga membersihkan lingkungan masjid. 

BACA JUGA:Sambut HUT RI dan Rakernas DPP, LDII Kabupaten Tegal Laksanakan Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri

BACA JUGA:Warga LDII Kabupaten Tegal Ikut Silaturahim Kebangsaan Jilid 3: Perbedaan Jangan Menghalangi Mimpi Bersama

"Area-area yang dibersihkan meliputi area masjid dan akses jalan sekitar masjid. Warga LDII Kabupaten Tegal antusias dan juga masyarakat yang mengikuti kegiatan ini juga terlihat dari peralatan kebersihan yang dibawanya masing-masing seperti sapu, sabit, cangkul, karung, dan sebagainya," ujarnya Senin 18 September 2023.

Ditegaskan warga LDII Kabupaten Tegal memang telah terbiasa berbagi tugas untuk menbersihkan area lingkungan masjidnya.

Ada yang bertugas membersihkan jalan sebelah kanan masjid, ada yang di jalan kiri masjid.

Ada yang di jalan depan masjid, ada pula yang di bagian belakang masjid. 

BACA JUGA:Cetak Generasi Unggul, PC LDII Pemalang Gelar Festival Anak Sholih FAS

BACA JUGA:Potong 56 Sapi dan 66 Kambing, DPD LDII Bagi Daging Kurban dari Gunung Hingga ke Pesisir Tegal

"Pembagian tugas ini bertujuan agar kegiatan lebih cepat selesai, efektif dan efisien. Kegiatan diakhiri dengan bersama-sama menikmati minuman dan snack yang disediakan panitia, sambil melepas lelah selesai beraktivitas membersihkan lingkungan masjid," cetusnya.

Terpisah H Setiardi ST MM, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Tegal saat sesi seremonial bertempat di Masjid Al Hikmah Balapulang Tegal, menyampaikan, Negara Indonesia merupakan  negara yang mempunyai sifat gotong-royong yang baik. 

Sumber: