DC Pinjol Legal Nagih Utang Malam-malam ke Rumah, Bolehkah? Ini Cara Paling Efektif Menghadapinya

DC Pinjol Legal Nagih Utang Malam-malam ke Rumah, Bolehkah? Ini Cara Paling Efektif Menghadapinya

Cara paling efektif menghadapi DC pinjol legal yang mendatangi rumah nasabah di malam hari.-foto: tangkapan layar akun youtube @bajo gamalama-

Sementara dari pihak ketiga wajib meminta surat penunjukan atau surat kuasa dari pihak pinjaman online-nya kepada pihak ketiga ke kantor tempat DC tersebut bekerja.

Maka dari itu jika nasabah didatangi DC pinjol legal, Jamal mengingatkan, jangan pernah ada rasa takut karena DC juga manusia. “Jadi tidak ada lagi rasa ketakutan yang harus kalian takuti."

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

"Tidak ada alasan untuk kalian resah atas ancaman DC mau ke rumah. Meskipun datang seklaipun, video dan rekam, lalu harus berani meminta surta tugas,” tambahnya lagi.

Karena kata Jamal, semua ancaman dan teror tersebut hanyalah ancaman pihak online untuk menyegerakan Anda bayar.

“Ketika mereka datang ke rumah Anda malam-malam, jangan takut. Anda hadapi, mereka bawa surat kelengkapan baru boleh bicara dengan Anda. Jika tidak ada surat kelengkapan, tidak membawa dokumen-dokumen kelengkapan untuk menagih, usir mereka.” sarannya saat menghadapi DC pinjol legal.

Kesimpulan

Jamal mengingatkan jangan mau dipaksa oleh DC pinjol. Disaat mereka bilang akan melengkapi semua dokumen tetapi Anda wajib bayar.

BACA JUGA:Kenali Pinjol dengan DC Lapangan Galbay 2023 Resmi OJK, Inilah Daftarnya yang Wajib Diperhatikan!

“Nah, ini perlu diingat, ketika mereka melengkapi semuanya bukan kewajiban kita untuk bayar. Itu semua adalah persyaratan untuk mereka menagih kepada kita bahwa mereka benar tim penagih atau penagihan yang ditunjuk oleh pinjaman online,” ujarnya.

Kesimpulannya, beber Jamal, nasabah jangan mau diintimidasi dan diancam-ancam oleh DC pinjol legal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: