DC Pinjol Legal Nagih Utang Malam-malam ke Rumah, Bolehkah? Ini Cara Paling Efektif Menghadapinya

DC Pinjol Legal Nagih Utang Malam-malam ke Rumah, Bolehkah? Ini Cara Paling Efektif Menghadapinya

Cara paling efektif menghadapi DC pinjol legal yang mendatangi rumah nasabah di malam hari.-foto: tangkapan layar akun youtube @bajo gamalama-

RADAR TEGAL - Tayangan video debt collector alias DC pinjol legal menagih ke rumah nasabah gagal bayar (galbay) di malam hari viral. Dalam tayangan tersebut dia tidak mau diintimidasi dan diancam-ancam.

Nasabah galbay itu kemudian meminta surat-surat atau dokumen-dokumen kelengkapan DC pinjol legal tersebut untuk melakukan penagihan. Debt collector pun lalu memilih pulang, tanpa mengungkapkan alasan apapun.

Ternyata tayangan video yang belakangan viral itu direkam seorang emak-emak, yang ditengarai merupakan nasabah yang tengah berurusan dengan DC pinjol legal. Video itu beredar luas usai dibagikan melalui akun Facebook MBa Wati.

“Didatengin DC Indodana jam 20.00, ini baru pertama kali ketemu DC setelah 4 bulan Galbay masih deg-degan tapi berusaha tenang dan ikutin arahan Pak Haji Jamal… Terimakasih Pak Haji… Video-videonya bikin semangat bangkit,” tulisnya menceritakan tentang kedatangan DC pinjol legal.

BACA JUGA:DC Pinjol Galbay Tetap Akan Menagih sampai 90 Hari Setelah Jatuh Tempo, Lalu Bisa Bawa Nasabah ke Jalur Hukum

Terdengar dalam tayangan video tersebut seorang wanita yang meminta surat tugas dan penagihan profesi dari debt collector. Kemudian wanita itu mengungkapkan bahwa penagihan pada hari Minggu adalah waktu di luar tugas.

Hanya saja, seseorang yang tampak berbadan kekar tersebut tidak bisa memenuhi permintaan emak-emak, tentang surat tugas dan penagihan profesi. Sehingga seseorang yang diduga debt collector itupun memilih meninggalkan rumah nasabah tersebut.

Cara menghadapi DC pinjol legal

Untuk membahasnya, radartegal.disway.id akan mengupas tuntang cara menghadapi debt collector yang melakukan penagihan dengan mendatangi rumah nasabah di malam hari. Sebagaimana yang diungkapkan akun YouTube Channel Jamal Official Vlog.

Akun youtube tersebut mengatakan sebagai nasabah tidak perlu takut, apabila menemui debt collector yang datang di malam hari. Jamal Official Vlog meminta supaya nasabah berani menghadapinya.

BACA JUGA:Hati-hati Ini Pinjol yang Punya DC Lapangan Terbaru 2023, Siap-siap Debt Collector Akan Datang ke Wilayah Ini

“Gak perlu takut karena diancam, kalau didatangi DC pinjol legal adalah hal lumrah. Karena risiko bagi Anda ketika gagal bayar (galbay),” ungkapnya.

Saat memutuskan meminjam uang atau dana di pinjol, berarti Anda sudah dianggap memahami segala kemungkinan yang suatu saat akan terjadi. Di antaranya adalah penagihan pembayaran cicilan yang terlambat dari jatuh temponya.

Penagihan itu bisa saja dilakuka melalui telepon dengan memaki-maki nasabah, atau mendatangi langsung alamat yang tercantum saat pendaftaran. “Jangan kasih ruang untuk lemah mental, jangan kasih ruang agar ketakutan masuk ke Anda, DC datang adalah hal yang lumrah.”

Sumber: