Jadi Tahu, Ternyata Ini 5 Penyebab Akselerasi Mobil Terasa Berat dan Kurang Bertenaga

Jadi Tahu, Ternyata Ini 5 Penyebab Akselerasi Mobil Terasa Berat dan Kurang Bertenaga

Jadi Tahu, Ternyata Ini 5 Penyebab Akselerasi Mobil Terasa Berat dan Kurang Bertenaga--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pengguna mobil wajib mengerti mengenai 5 penyebab akselerasi mobil terasa berat dab kurang bertenaga yang akan kami bahas secara lengkap di artikel ini. 

Beragam penyebab akselerasi mobil terasa berat disebabkan karena performa mesin yang sudah berumur.

Padahal ada beberapa yang menjadi penyebab akselerasi mobil terasa berat yang tidak hanya disebabkan oleh mesin yang justru disebabkan karena perawatan mobil yang tidak benar dan tidak rutin.

Adapun dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan secara rutin bisa mengetahui penyebab akselerasi mobil terasa berat lebih cepat dan tepat tanpa menunggu lebih parah.

Berikut 5 penyebab akselerasi mobil terasa berat yang bisa anda pahami agar lebih mengenal dan mengetahui apa saja bagian dari mobil yang bermasalah tersebut.

1. Kampas Kompling Sudah Tipis

Hal yang umum yang menyebabkan permasalahan tarikan mobil terasa berat ialah kampas kompling yang sudah menipis.

Kampas kopling yang sudah menipis tersebut harus diganti dengan kampas kopling yang baru agar tarikan mobil lebih ringan dan lancar.

Adapun dengan mengganti kampas kopling ini bisa mengurangi resiko terkena penyakit flywheel dan pressure plate pada mobil.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Yamaha Fazzio Hybrid Connected - NEO Version: DP dan Cicilan Terbaru di Bulan September 2023

BACA JUGA:Mazda All New CX-60 Semakin Memikat Hati Pengguna: 6 Hal Menarik yang Perlu Diketahui!

2. Masalah Pada Bearing Roda

Fungsi dari bearing roda sendiri ialah menjadi bantalan roda dari steering knuckle. Jika tidak rutin melakukan pelumasan pada bearing roda, akan menyebabkan fungsi utama bearing roda tergannggu dan mengakibatkan roda seret dan beban mobil menjadi lebih berat.

Pastikan untuk rutin melumasi bearing roda untuk menghindari permasalahan diatas.

Sumber: