Bonus Porprov 2023 Cair Tahun Depan

Bonus Porprov 2023 Cair Tahun Depan

Pj Bupati Brebes saat memberikan uang pembinaan secara simbolis kepada atlet yang berprestasi di acara peringatan puncak Haornas tingkat kabupaten di Stadion Karangbirahi Brebes, Jumat 15 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bakal mempersiapkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Pari Raya. Renancanya, atelet berprestasi bakal mendapatkN bonus tersebut pda anggaran tahun depan.

"Ada bonus, tapi rupiahnya sedang didiskusikan dengan KONI dan anggota dewan," ungkap Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin usai memperingati puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten di Stadion Karangbirahi Brebes, Jumat 15 September 2023.

Urip menyemapaikan, mudah-mudahan tahun depan bonus bagi atlet berprestasi bisa disalurkan. Pasalnya, penghitungan sekarang dianggarkan untuk tahun depan.

"Insyaallah tahun depan. Karena kan yang kita hitung sekarang untuk tahun depan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan pada gelaran Porprov 2023, kontingen Kabupaten Brebes menduduki peringkat 26. Peringkat ini turun dari Porprov sebelumnya yang berada di peringkat 23.

Untuk perolehan kontingen Kabupaten Brebes dengan raihan 50 medali. Diantaranya 6 medali emas, 17 perak dan 27 perunggu.

Dari 6 medali emas yang diraih, terbanyak dari cabag olahraga senam yang meraih 4 medali emas. Disusul cabor atletik dan gulat masing-masing 1 medali emas.

Kemudian, untuk 17 medali perak, masing-masing diantaranya diperoleh sebanyak 4 dari cabor senam, 5 cabor Sambo, 2 tarung derajat, 2 gulat, 1 petanque, 1 panahan, 1 balap motor dan 1 tinju. 

Sedangkan, 27 medali perunggu, masing-masing diperoleh dari 5 cabor senam, 6 gulat, 6 Sambo, 2 judo, 2 catur, 1 tarung derajat, 1 atletik, 1 petanque, 1 Wushu, 1 tinju, dan 1 panjat tebing.***

Sumber: