Melesat Tanpa Suara! Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik, Tenyata Bisa Membahayakan Pengendara Lain

Melesat Tanpa Suara! Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik, Tenyata Bisa Membahayakan Pengendara Lain

Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik-Youtube | OTOMOTIF TV-

Selain itu, beberapa motor listrik cenderung memiliki bobot yang lebih berat, terutama jika baterainya tidak dapat diganti. 

Sebagai contoh, Honda ADV memiliki berat sekitar 133 kg. Sebaliknya, dengan dimensi yang sama, BMW CE-04 memiliki berat sekitar 231 kg.

5. Suara lebih senyap, keuntungan atau keunggulan?

Bagi beberapa orang, suka dengan motor yang tenang dan hening. Namun, sebenarnya hal ini dapat dianggap sebagai kelemahan, terutama pada motor listrik. 

Hal ini disebabkan oleh kurangnya suara yang dihasilkan oleh motor listrik, serta kebanyakan motor listrik saat ini tidak memiliki transmisi, yang membuat mereka semakin hening saat diberi gas.

Situasi ini bisa menjadi berisiko, terutama bagi pengendara pemula, karena pengendara motor lainnya mungkin kesulitan untuk menyadari keberadaan pengendara motor listrik.

Untuk mengatasi hal ini, pengendara motor listrik sebaiknya mengadopsi pola berkendara yang lebih defensif, yang melibatkan kesadaran terhadap lingkungan di sekitarnya. 

Seperti memberi isyarat sebelum berpindah jalur dan memperhatikan ruang di sisi kiri dan kanan saat ingin melakukan manuver seperti menyalip.

Demikian informasi tentang kelebidan dan kekurangan dari motor listrik. Temukan banyak infoormasi tentang berita otomotif lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: