Canggih! 4 Merek Pemegang Mobil Listrik di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN

Canggih! 4 Merek Pemegang Mobil Listrik di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN

Mobil Listrik KTT-43 ASEAN 2023-Youtube | Bisniscom -

RADAR TEGAL - Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang telah berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta, setidaknya ada lima model mobil listrik yang akan melayani para tamu kenegaraan. Jumlah keseluruhan mobil listrik yang akan digunakan mencapai 608 unit. 

Dalam artikel ini, radartegal.disway.id akan mengulas secara rinci tentang kelima model mobil listrik tersebut yang dikutip dari cnnindonesia.com, simak artikel berikut ini.

Mobil Listrik di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN

Kelima model mobil listrik yang akan digunakan dalam KTT ASEAN ke-43 ini berasal dari empat Agen Pemegang Merek yang berbeda. 

Mereka adalah Hyundai Motors Indonesia (HMID), SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors), Toyota Astra Motor (TAM), dan BMW Indonesia. 

Semua mobil yang disediakan untuk acara ini merupakan pinjaman, dan rinciannya telah dijelaskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil LCGC Paling Murah 2023, Iritnya Ngalahin Honda BeAT

BACA JUGA:Mobil LCGC Paling Imut! Suzuki Karimun Wagon R Siap Menemani Perjanan Hidup Kalian

1. Hyundai Ioniq 5

HMID menyediakan Hyundai Ioniq 5, mobil listrik pertama yang diproduksi dalam negeri, sebanyak 272 unit. Hatchback ini telah diserahkan sebelumnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus lalu. 

Ioniq 5 akan digunakan sebagai kendaraan protokol, kendaraan keamanan, penyelamatan, dan operasional panitia nasional dalam acara KTT ASEAN.

2. Hyundai Ioniq 6

Selain Ioniq 5, HMID juga menyiapkan 74 unit mobil listrik terbaru mereka, Hyundai Ioniq 6. Sedan listrik ini baru saja diluncurkan pada GIIAS bulan lalu dengan harga hampir Rp1,2 miliar. 

Ioniq 6 akan bertugas sebagai kendaraan resmi untuk pasangan delegasi VVIP yang hadir dalam KTT ASEAN.

Sumber: