6 Tips KUR BCA Cepat Disetujui, Siapkan Berkas Agunan dan Pastikan Ada Aktivitas Usaha Bisnis

6 Tips KUR BCA Cepat Disetujui, Siapkan Berkas Agunan dan Pastikan Ada  Aktivitas Usaha Bisnis

Bank BCA--

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Tidak semua pelaku usaha mendapat pinjaman dari BCA  dan akibatnya tidak sedikit ditolak dengan berbagai  alasan. Namun tidak  perlu  khawatir ada  solusi memperbaikik kesalahan dengan tips pengajuan KUR BCA cepat disetujui 

Penyebab Pengajuan KUR BCA Ditolak

Sebelum mengetahui tips pengajuan KUR BCA cepat disetujui  penting memahami penyebab KUR BCA ditolak.  Ada beberapa faktor  yang memicu  penolakan ketika seseorang  ditolak mengajukan Kredit Usaha Rakyat.

BACA JUGA:Mudah Banget! Cara Pengajuan KUR BSI 2023 Tanpa Bunga Cepat Cair

Salah satunya umur bisnis usaha  kurang dari 6 bulan hingga   penghasilan kurang  memenuhi syarat hingga  dokumen kurang komplit. Melansir  dari berbagai  sumber berikut tips pengajuan KUR BCA cepat disetujui  yang berhasil radartegal.disway.id rangkum.

  1. Miliki Surat Keterangan Usaha dan Surat Izin Usaha

Salah satu tips pengajuan KUR BCA cepat disetujui yaitu pastikan memiliki  Surat Keterangan Usaha yang bisa diperoleh dari  kantor kelurahan setempat. Surat ini penting dimiliki karena  sebagai syarat utama dalam pengajuan KUR yang membuktikan bahwa bisnis  usaha legal dan resmi.

  1. Siapkan Surat Izin Usaha

Salah satu tips pengajuan KUR BCA agar cepat disetujui, yaitu pastikan Surat  Izin Usaha. Adanya Surat  Izin Usaha ini menunjukkan bahwa bisnis usaha yang telah lama dirintis  tidak fiktif. Bisa  juga surat  izin tersebut  resmi bukan ilegal kemudian terdaftar  dan diakui keberadaannya.

3.Perbaiki Riwayat Kredit

Hal lain jika ingin KUR BCA cepat  disetujui dengan memperbaiki riwayat kredit atau utang yang bisa jadi masih ada di tempat lain. Pastikan lunasi terlebih dahulu secepatnya sampai cicilan lunas, bila tetap nunggak utang sudah pasti  pengajuan ditolak. 

  1. Siapkan Agunan

Bukan hanya masalah kredit macet yang harus  segera diselesaikan.Namun, tidak lupa menyiapkan berkas agunan atau jaminan sesuai jumlah pengajuan  lantaran penting sebagai barang bukti seperti sertifikat tanah atau sertifikat rumah maupun sertifikat gedung.

Pastikan pula nilai agunan atau jaminan tersebut memiliki nilai lebih besar dari dengan jumlah nilai kredit atau paling tidak setara. Nilai agunan yang lebih menjadi pertimbangan pihak bank dalam  menentukan mana yang layak jadikan agunan, karena nanti pihak bank menyeleksi.

  1. Bisnis Usaha Milik Pribadi yang Jelas   

Pastikan pula sebelum mengajukan KUR BCA memiliki bisnis usaha milik pribadi yang  jelas, atau dalam arti bahwa bisnis usaha tersebut  ada  izin usaha  dan aktivitas.  Izin Usaha dan adanya aktivitas bisnis usaha menunjukkan bisnis yang sedang diirintis memang benar sudah selayaknya mendapat bantuan dari KUR.

 BACA JUGA:Bebas Potongan dan Biaya Admin Bulanan, 2 Tabungan Anak BCA Ini Cocok untuk Transaksi Keuangan

Pastikan bisnis usaha yang dirintis jelas dan memiliki surat keterangan usaha dari kantor kelurahan setempat  Tanpa surat keterangan usaha kemungkinan besar pengajuan ditolak kemudian pastikan pula usia bisnis usaha setidaknya berjalan 6 bulan dengan bukti laporan keuangan.

   5.Masuk Kriteria Penghasilan Per Bulan

Penghasilan per Bulan masuk kriteria atau dengan kata lain pendapatan per bulan masuk kriteria sesuai ketentuan.Jika, tidak tergolong kriteria kemungkinan besar tidak  disetujui, karena tidak memenuhi kriteria

Sisipkan slip gaji saat pengajuan KUR BCA menjadi salah satu syarat utama sekaligus bukti bahwa mampu membayar cicilan setiap bulan. Pastikan pula nilai gaji per bulan tersebut bisa untuk  mencicil atau membayar hutang,  bila tidak mencukupi dipastikan gagal

6.     Kemampuan dalam Berbisnis

Di  samping itu,  pastikan adanya kemampuan dalam berbisnis  dalam arti bahwa pelaku UMKM tersebut  mempunyai keahlian atau skill mengelola bisnis diharapkan membayar tepat waktu.

Masih banyak lagi tips pengajuan KUR BCA cepat disetujui   yang perlu dipersiapkan selain telah dijelaskan.Namun, pastikan dokumentasi lengkap dan pastikan pula skor kredit dalam nilai baik karena skor ini menjadi penentu dalam proses pencairan KUR nanti.*

 

 

 

Sumber: