Suzuki Grand Vitara Hybrid Paling Irit di Kelasnya, Dalam Kota Maupun Digeber di Jalan Tol Paling Jago

Suzuki Grand Vitara Hybrid Paling Irit di Kelasnya, Dalam Kota Maupun Digeber di Jalan Tol Paling Jago

Suzuki Grand Vitara Hybrid merupakan mobil tipe small SUV yang paling irit dibandingkan konsumsi BBM kompetitor-kompetitor di kelasnya.--

Mudah perawatannya

Dengan menggunakan mesin berteknologi SHVS ini, selain irit perawatan Suzuki Grand Vitara Hybrid juga cukup mudah, karena tidak ada perlakuan khusus. Sistem hybrid SHVS disematkan dalam lini produk Suzuki Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan XL7.

Lantas bagaimana perawatan hybrid ketiga mobil Suzuki tersebut? Ternyata perawatannya cukup mudah, sama mudahnya dengan mobil mesin pembakaran pada umumnya dan tidak membutuhkan perlakuan khusus.

Meski begitu ada tiga poin utama dalam perawatan sistem hybrid pada mobil-mobil Suzuki. Sehingga performa mesinnya masih tetap bisa diandalkan dan aman untuk aktivitas sehari-harinya, diantara adalah:

1. Perawatan Berkala

Perawatan berkala dilakukan seperti mobil mesin pembakaran dengan servis rutin beserta penggantian spare part. Seperti ganti oli mesin, filter oli, filter udara, dan spare part pendukung lainnya, untuk menjaga kinerja mesin sesuai pedoman servis berkala setiap 10.000 km.

2. Panaskan Mesin secara Berkala

Untuk menjaga pengoperasian kerja komponen internal tetap optimal terhadap pelumasan, panaskan mesin rutin setiap hari. Saat mesin menyala, pengisian daya baterai akan tetap terjaga sesuai indikator pada layar MID.

3. Hindari Genangan Air yang Cukup Tinggi

Menerjang banjir dengan ketinggian air yang tinggi berisiko air bisa masuk ke komponen elektrikal. Karena di dalam kabin terdapat baterai yang bisa korsleting, jika mengalami kontak dengan air.

Selain itu ada juga komponen Integrated Starter Generator (ISG) di ruang mesin, yang jika tidak didesain untuk terendam air sama halnya dengan komponen mesin. Demikian informasi tentang keunggulan mesin Suzuki Grand Vitara Hybrid. (*)

Sumber: