Catat Nih! Pendaftaran Festival Film Tegal 2023 Dibuka Sampai Tanggal 15 September

Catat Nih! Pendaftaran Festival Film Tegal 2023 Dibuka Sampai Tanggal 15 September

FESTIVAL FILM- Bupati Tegal Umi Azizah (paling kiri) membuka secara virtual Festival Film Tegal (FFT) 2023 dari rumah dinasnya, Minggu 27 Agustus 2023. Melalui FFT ini Umi berharap akan terlahir sineas-sineas muda berbakat di bidang perfilman.-Humas Pemkab Tegal-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Setelah resmi dibuka, Festival Film Tegal 2023 sudah membuka pendaftaran sejak 3 Agustus sampai 15 September 2023. Hal ini seperti diungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkab Tegal, Rabu 6 September 2023.

Menurutnya, penyelenggaraan Festival Film Tegal 2023 ini merupakan periode yang ke-4. Tahun ini juga akan diadakan program tambahan film exhibition. 

Yakni pemutaran film hasil karya dari para penggiat film dari berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut menyemarakkan Festival Film Tegal 2023.

“Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak tanggal 3 Agustus sampai 15 September 2023. Kami akan memulai pemutaran film misbar, program dari Layar Sinema Pantura mulai tanggal 23 September sampai 1 Oktober 2023,” katanya.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Pemeran Film Susuk Mengaku Sempat Kesurupan saat Syuting di Gunung Kidul

BACA JUGA:Marsha Aruan Jadi Jurnalis Cantik di Series Terbaru, Syuting di Radar Tegal Demi Totalitas

Dia berharap, penyelenggaraan Festival Film Tegal 2023 ini dapat menggerakkan sub sektor industri kreatif lainnya. Seperti desain komunikasi visual, fesyen, kuliner, musik, bahkan seni pertunjukan.

Termasuk ketika unggahan karya filmnya mengangkat destinasi pariwisata, maka itu secara tidak langsung mendukung promosi industri pariwisata.

“Artinya, melalui tayangan film, kita bisa menghadirkan banyak subsektor sekaligus. Sehingga boleh dikatakan, film adalah jendela bagi perkembangan sektor usaha ekonomi kreatif dan sektor usaha lainnya,” tandasnya.

Ajang Festival Film Tegal 2023 akan memperebutkan 13 kategori penghargaan. Antara lain film pendek terpilih untuk kategori umum dan pelajar.

BACA JUGA:Marsha Aruan Syuting di Radar Tegal, Ngelamar Jadi Jurnalis?

BACA JUGA:Ada Sosok 'Ibu', Rumah Pengabdi Setan Asli di Bandung Mengundang Sensasi Merinding

Pemeran utama terpilih kategori umum dan pelajar, ide cerita terpilih kategori umum dan pelajar. Poster terpilih, film favorit pilihan penonton, film animasi terpilih, cinematography terpilih, sound terpilih.

Adapun tema Festival Film Tegal 2023 ini adalah Eskalasi, artinya kenaikan atau pertambahan seperti volume, jumlah dan sebagainya. Eskalasi juga dapat diartikan sebagai situasi yang meningkat, menjadi lebih besar atau lebih serius. 

Sumber: radartegal.disway.id