Terima Kasih Jawa Tengah Dimeriahkan Artis dan 17 Kelompok Seni Rakyat 6 Eks Karesidenan

Terima Kasih Jawa Tengah Dimeriahkan Artis dan 17 Kelompok Seni Rakyat 6 Eks Karesidenan

Salah satu kelompok seni tampil di acara Terima Kasih Jawa Tengah.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Suara gamelan mengalun mengiringi para penari yang tampil pada gelaran 'Terima Kasih Jawa Tengah', Selasa 5 September 2023. 

Ada 17 kelompok kesenian rakyat dari enam eks keresidenan di Jawa Tengah yang turut menambah gayeng pesta rakyat di penghujung masa jabatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Penampilan kesenian rakyat, di antaranya reog, jaran kepang atau jathilan dan lain sebagainya itu sebagai ungkapan terima kasih seniman kepada Ganjar, yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dengan baik. Di antaranya peduli terhadap pelestarian budaya dan seni. 

Hadi Sutrisno, anggota Kelompok Seni Bansari Manunggal Temannggung mengaku sengaja datang dan menampilkan seni tari untuk Ganjar Pranowo yang telah purna tugas sebagai Gubernur. 

BACA JUGA:Ganjar Larut Ditengah Lautan Manusia saat Perpisahan : Terima Kasih, Ini Kekuatan Buat Saya

BACA JUGA:Membawangkan! Ribuan Orang Nangis Lihat Video Perjalanan Gubernur Jateng di Perpisahan Ganjar-Yasin

"Iya, ini acara untuk memeriahkan 'Terima Kasih Jawa Tengah". Kami sangat maturnuwun kepada Pak Ganjar karena telah diperhatikan sebagai seniman," katanya. 

Di desanya, lanjut dia, telah mendapat bantuan berupa gamelan dari Ganjar. Gamelan itu saat ini menjadi sarana untuk melestarikan kesenian di desanya. 

"Pak Ganjar sangat perhatian kepada seniman. Kami diberi bantuan gamelan," tuturnya. 

Bukan hanya kesenian, menurutnya, Gubernur berambut putih itu juga sangat peduli kepada masyarakat Temanggung, yang mayoritas petani tembakau. 

BACA JUGA:Jejak 10 Tahun Kepemimpinan Ganjar di Jateng, Mindset Melayani dan Integritas ASN Warisan Terpenting

BACA JUGA:Detik-detik Akhir Masa Jabatan, Ganjar Pranowo Pamitan di Rakor Forkopimda Jateng

"Kemarin hadir saat acara festival tembakau di Bansari. Pak Ganjar baik," paparnya. 

Hal serupa juga disampaikan Penggerak Kelompok Seni Kiai Gede Mangkukuan Temannggung, Sukoyo menyampaikan bahwa seniman datang ke acara "Terimakasih Jawa Tengah" dengan ikhlas demi memghormati Ganjar Pranowo. 

Sumber: